Asian Games 2018: Sepasang Kekasih ini Bertekad Sumbang Emas untuk Indonesia

Di cabang olah raga pencak silat Asian Games 2018, sepasang kekasih selalu menjadi pusat perhatian para penonton yang memadati Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.
Yusran Yunus | 27 Agustus 2018 07:59 WIB
Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah/Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak kisah menarik yang menyertai perjuangan para atlet Indonesia di event olah raga terbesar ke-2 sedunia, Asian Games. Salah satunya kisah tentang asmara.

Di cabang olah raga pencak silat Asian Games 2018, sepasang kekasih selalu menjadi pusat perhatian para penonton yang memadati Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Kemana-mana, keduanya selalu tampak selalu bersama. Termasuk saat sebelum dan sesudah menyelesaikan pertandingannya masing-masing.

Kebersamaan itulah yang membuat 2 pesilat andal Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah (55-60 kg) dan Pipiet Kamelia (60-65 kg), selalu bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan.

Pada pertandingan babak semifinal Minggu sore, Hanifan dan Pipiet berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dan melangkah ke babak final untuk merebut medali emas bagi kontingen Indonesia.

Ditemui Bisnis usai bertanding, keduanya pun menyatakan tekadnya memenangkan pertandingan di final dan menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia.

"Setiap saya akan bertanding, Hanifan selalu ada di sisi saya. Itu menjadi kekuatan tersendiri. Alhamdulillah saya bisa ke final, semoga bisa menyumbang emas untuk Indonesia," kata Pipiet yang warga asli Kelurahan Pinang Ranti Kecamatan Makassar Jakarta Timur.

Pengakuan Hanifan tentang kehadiran Pipiet, tidak kalah romantisnya. Hanifan mengaku Pipiet selalu hadir di tengah-tengah penonton saat dirinya tampil bertanding.

"Di semifinal, Pipiet kebetulan tampil duluan dan menang. Semangat saya pun ikut terpacu. Masak dia bisa ke final, saya tidak. Saya dan Pipiet akan berjuang maksimal di final dan bisa merebut medali emas," kata Hanifan.   

Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), terdapat 8 nomor pertandingan yang akan memperebutkan medali emas dan semuanya menyertakan para pesilat Merah Putih pada hari ini Senin (27/8/2018) di Padepokan Pencak Silat TMII.

Di final sore nanti, Hanifan dijadwalkan akan menghadapi pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh.

Tag : asian games 2018, Pencak Silat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top