Asian Games 2018: Jember Fashion Carnaval Hadir di Palembang

Puluhan peraga busana Jember Fashion Carnaval atau JFC tampil di Palembang untuk memeriahkan pesta olahraga Asian Games di kota itu.
Dinda Wulandari | 26 Agustus 2018 20:16 WIB
Peraga busana Jember Fashion Carnaval saat di Palembang Icon Mal. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Puluhan peraga busana Jember Fashion Carnaval atau JFC tampil di Palembang untuk memeriahkan pesta olahraga Asian Games di kota itu.

Dengan tema Victory Asia Light, karnaval ini menampilkan kurang lebih 60 kostum terbagi dari berbagai budaya dari benua Asia serta sejarahnya, seperti Korea, Thailand, Jepang, India, Tiongkok dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, JFC juga menampilkan kostum dari pelosok Tanah Air.

Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz mengatakan JFC sengaja dipersiapkan untuk mendukung Asian Games 2018.

Untuk itulah tema Victory Asia Light dipilih sebagai tema dengan tujuan memberikan semangat kepada atlet yang sedang berlomba. 

"Ini pertama kali di Palembang, persiapannya sangat matang," katanya kepada awak media saat pagelaran JFC di Palembang Icon Mal, Minggu (26/8/2018).

Menurut Dynan, JFC baru pertama kali hadir di Sumatra Selatan khususnya kota Palembang, dan yang pertama kalinya dilaksanakan secara "live in concert" di Palembang Icon.

Dia menambahkan pihaknya juga menggelar karnaval untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018.

"Kami ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki kebudayaan yang luar biasa," jelasnya.

Bicara soal persiapan, persiapan di Palembang untuk kostum saja mobil yang dibawa untuk mengangkut kostum bisa sampai bermuatan satu ton.

"Kalau festival di Jember persiapannya satu tahun, di sana sangat luar biasa antusias masyarakat, dan juga talent dilatih secara profesional," ujarnya.

Sementara itu Co Ing, Mall director Palembang Icon mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk support untuk Asian Games 2018 sekaligus berkontribusi meramaikan Kota Palembang.

"Acaranya gratis tanpa dipungut biaya apapun, kita tunjukkan bahwa Palembang tidak kalah dengan kota ataupun negara lain," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya acara seperti ini pengunjung Palembang Icon juga ikut meningkat drastis dan tenant-tenant yang ada dapat mengalami peningkatan penjualan.

Tag : asian games 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top