Karate Kumite 67 Kg Sumbang Perunggu untuk Indonesia

Kontingen Indonesia kembali mendapat sumbangan medali perunggu dari cabang olahraga karate.Kali ini medali perunggu diraih oleh Jintar Simanjuntak atas kemenangannya di babak semifinal nomor kumite 67 kilogram.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 26 Agustus 2018 18:45 WIB
Karateka Indonesia Jintar Simanjuntak (kiri) saat berlaga melawan karateka Uni Emirat Arab,Ahmed Al-Hadhrami, untuk perebutan medali perunggu Minggu 26 Agustus 2018. - Reuters/IsseiKato

Bisnis.com, JAKARTA--Kontingen Indonesia kembali mendapat sumbangan medali perunggu dari cabang olahraga karate.

Kali ini medali perunggu diraih oleh Jintar Simanjuntak atas kemenangannya di babak semifinal nomor kumite 67 kilogram.

Jintar menang atas atlet karate United Arab Emirates, Ahmed Alhadhrami dengan skor 1-0 pada pertandingan perebutan medali perunggu di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2018).

Perunggu ini merupakan perunggu ketiga yang disumbangkan cabor karate untuk kontingen Indonesia.

Sebelumnya, dua atlet karate Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan Cokorda Istri Agung Sanistyarani juga turut mempersembahkan medali perunggu dari nomor pertandingan kata putra dan kumite 55 kilogram putri.

Selain itu cabor olahraga bela diri ini juga berhasil menyumbangkan emas ke 11 untuk Indonesia yang diraih oleh Rifki Ardiansyah Arrosyiid yang turun pada pertandingan kumite 60 kilogram.

Dengan sumbangan perunggu dari Jintar Simanjuntak maka total medali yang sudah didapatkan Indonesia menjadi 44 medali yang terdiri atas 12 emas, 12 perak dan 20 perunggu.

Indonesia saat ini masih bertahan di posisi kelima klasemen perolehan medali pekan olahraga terbesar se Asia ini.

Tag : asian games 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top