Asian Games 2018: Pesilat Aji Bangkit Pamungkas ke Final

Pesilat putra Indonesia di kelas 85 kg-90 kg, Aji Bangkit Pamungkas, memastikan langkahnya ke babak final pada pekan depan.
Yusran Yunus | 26 Agustus 2018 15:20 WIB
Pesilat Aji Bangkit Pamungkas (kanan) memeluk pesilat Vietnam Duy Tuyen Nguyen. (Bisnis - Yusran Yunus).

Bisnis.com, JAKARTA - Pesilat putra Indonesia di kelas 85 kg-90 kg, Aji Bangkit Pamungkas, memastikan langkahnya ke babak final pada pekan depan.

Menghadapi pesilat tangguh Vietnam, Duy Tuyen Nguyen, Aji harus bekerja ekstra keras dengan perlawanan Duy yang sangat ketat.

Dengan dukungan penuh dari suporter Indonesia yang tanpa hentinya meneriakkan yel-yel "Indonesia Menang", Aji berhasil menghentikan perlawanan sengit Duy dengan skor akhir, 5-0.

Aji menjadi pesilat ke-5 Indonesia yang maju ke final. Sebelumnya 4 pesilat Merah Putih terlebih dulu telah memastikan ke final yakni Komang Harik Adi Putra (kelas 65-70 kg), Abdul Malik (50-55 kg), Wewey Wita (50-55 kg), Iqbal Candra Pratama.

Peluang Indonesia 'menambang' medali emas dari cabang olah raga pencak silat terbuka lebar.

Pada hari ke-8 Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018), Indonesia menempatkan 10 atlet pencak silat-nya pada babak semifinal di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Nomor pencak silat yang telah memasuki babak semifinal tersebut yakni 70-75 kg (putra), 65-70 kg (putra), 60-65 kg (putra), 50-55 kg (putra), 50-55 kg (putri), 50-55 kg (putri), 85-90 kg (putra), 60-65 kg (putri), 55-60 kg (putri), 55-60 kg (putra).

Jika para atlet pencak silat Indonesia memenangkan seluruh nomor pertandingan tersebut, pencak silat berpeluang besar menyumbangkan emas dalam jumlah signifikan. Terbanyak dibandingkan cabang olah raga yang diikuti oleh kontingen Indonesia.

"Insha Allah bisa kami realisasikan, " kata manajer atlet pencak silat Indonesia ini.

Sandiaga Uno (Sandi), Calon Wakil Presiden dari Calon Presiden Prabowo Subianto, menjadwalkan akan hadir langsung di tengah-tengah venue untuk menyemangati atlet pencak silat di babak final nanti.

"Saya diminta oleh Pak Prabowo untuk hadir di tengah-tengah atlet, menyemangati mereka. Pencak silat adalah tambang emas untuk kita. Saya yakin cabang olah raga ini akan menyumbangkan emas sebanyaknya," katanya seusai menyaksikan pertandingan atlet Indonesia, Abdul Malik melawan atlet Thailand, Sobri Cheni, Jumat siang (24/8/2018).

Dalam cabang olahraga ini, Capres Prabowo Subianto memimpin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sebagai ketua umum.

Tag : asian games 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top