Indonesia Kembali Dapat Perunggu, Kali ini dari Pencak Silat

Indonesia kembali meraih medali perunggu. Kali ini perunggu dipersembahkan oleh cabang olahraga pencak silat. Si penyumbang medali adalah Amri Rusdana dari nomor kelas putra 70-75 kilogram.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 26 Agustus 2018 11:01 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) menyampaikan arahan kepada para atlet pencak silat di kawasan Taman Mini Indonesia Timur, Jakarta, Senin (6/8/2018). Arahan dari Presiden ini merupakan bagian dari persiapan Asian Games 2018. - JIBI/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia kembali meraih medali perunggu. Kali ini perunggu dipersembahkan oleh cabang olahraga pencak silat.

Penyumbang medali adalah Amri Rusdana dari nomor kelas putra 70-75 kilogram.

"Alhamdulillah pagi ini Indonesia kembali mendapat tambahan medali. Amri Rusdana berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga Pencak Silat di nomor Men's Class 70-75 kg Terima kasih Amri," tulis Kementerian Pemuda dan Olahraga di akun Instagram resmi mereka, Minggu (26/8/2018).

Laki-laki berusia 26 tahun ini terpaksa menduduki peringkat ketiga setelah takluk dari atlet pencak silat Malaysia, Khalid Mohd Fauzi dengan skor 2-3.

Meski demikian, perunggu yang diraih Amri merupakan medali pertama yang dipersembahakan cabor Pencak Silat untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Indonesia saat ini masih bertahan di posisi kelima klasemen perolehan medali pekan olahraga terbesar se Asia ini.

Dengan sumbangan perunggu Amri, maka total medali yang sudah didapatkan Indonesia menjadi 39 medali yang terdiri atas 10 emas, 12 perak dan 17 perunggu.

Tag : asian games 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top