Rebut Emas, Aldila/Christopher Akhiri Puasa Gelar Tenis Indonesia di Asian Games

Pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat merebut medali emas nomor ganda campuran cabang  tenis sekaligus mengakhiri puasa gelar tenis Indonesia di arena pesta olahraga se-Asia ini.
Newswire | 25 Agustus 2018 18:25 WIB
Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi menggigit medali emas pada upacara penganugerahan medali seusai menang atas petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8)./Antara-INASGOC - Wahyu Putro A

Bisnis.com, PALEMBANG - Pundi emas Indonesia bertambah pada pesta olahraga Asian Games 2018 melalui cabang tenis lapangan.

Pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat merebut medali emas nomor ganda campuran cabang  tenis sekaligus mengakhiri puasa gelar tenis Indonesia di arena pesta olahraga se-Asia ini.

Pada laga final di lapangan tenis Jakabaring Sprot City, Palembang, Sabtu (25/8/2018), Aldila/Christopher memenangkan pertarungan melawan duet Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana asal Thailand dalam tiga set 6-4, 5-7, [10-7].

Sebelumnya, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat menaklukkan  pasangan Jepang Erina Hayashi/Kaito Uesugi di Semifinal..

Dalam pertarungan empat besar tersebut, Jumat (24/8/2018), Aldila/Christopher bermain ketat dengan pasangan Jepang dan sempat tertinggal di set pertama 5-4.

Duet Indonesia ini berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga akhirnya memenangkan tie break tepat sebelum turun hujan yang cukup deras.

Di set kedua, permainan berlangsung ketat sejak awal. Kejar-mengejar angka terjadi antara Aldila/Christo dan Erina/Kaito.

Selepas kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3, Aldila/Christo terus menambah poin hingga 5-3. Tapi Erina/Keito tidak menyerah meski di awal set kedua Keito terlihat terganggu karena cedera. Pasangan Jepang tersebut mampu mengejar kedudukan menjadi 5-4.

Namun, Aldila/Christo yang didukung penuh pendukung Indonesia mampu mengunci kemenangan di set kedua dan menutup pertandingan ini dengan skor akhir 7-6(3), 6-4.

Sumber : Antara

Tag : tenis, asian games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top