Harapan Indonesia Raih Medali dari Ju-Jitsu Kandas

Harapan kontingen Indonesia untuk mendapatkan tambahan medali dari cabang olah raga bela diri, Ju-Jitsu, di nomor Newaza Putri -62 kilogram, akhirnya kandas.
Yusran Yunus | 25 Agustus 2018 18:29 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan kontingen Indonesia untuk mendapatkan tambahan medali dari cabang olah raga bela diri, Ju-Jitsu, di nomor Newaza Putri -62 kilogram, akhirnya kandas.

Wakil Indonesia di nomor putri tersebut, Julia Simone, kalah dari atlet Mongolia, Tsogkhuu Udval, yang merebut medali perunggu di venue Ju-Jitsu di Jakarta Convention Center, Sabtu siang (25/8/2018).

Di nomor ini, atlet Korea Selatan Sung Kira, meraih medali emas, sedangkan medali perak diraih atlet Singapura Lien Tian En Constance.

Pengurus Pusat Jujitsu Indonesia Dedy Triharjanto, meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena atlet-atlet Ju-Jitsu Indonesia belum berhasil menyumbangkan medali.

Dedy meminta doa dan dukungan suporter Indonesia agar atlet-atlet Ju-Jitsu Indonesia yang masih berlaga di nomor-nomor pertandingan lain dalam beberapa hari ke depan bisa menyumbangkan medali.

"Sebenarnya jika Julia berhasil mendapatkan perunggu pada hari ini, beban kami untuk bisa menyumbangkan 2 medali perunggu, sudah semakin ringan. Namun apa boleh buat, Julia sudah berjuang maksimal namun belum beruntung,"ujarnya kepada Bisnis, Sabtu siang.

Untuk pertama kalinya, Indonesia mengikuti cabang olahraga bela diri asal Jepang ini.

Tag : asian games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top