Hari Ini Lalu Muhammad Zohri Akan Bertanding di Babak Kualifikasi Lari 100 Meter

Hari Ini 'Usain Bolt' Indonesia akan Bertanding di Babak Kualifikasi Lari 100 Meter
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Agustus 2018 15:30 WIB
Lalu Muhammad Zohri, sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB), berhasil meraih medali emas dalam IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia pada Rabu (12/7). - Twitter IAAF

Bisnis.com, JAKARTA--Malam ini (25/8/2018) 'Usain Bolt' Indonesia, Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di babak kualifikasi lari 100 meter putra.

Rising star cabang olahraga atletik untuk nomor lari ini memang kini menjadi salah satu andalan Indonesia untuk merebut medali pada perhelatan pekan olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2018.

Hal tersebut tidak lepas dari pencapaiannya yang luar biasa saat menjuarai nomor tersebut pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Tampere, Finlandia, 11 Juli 2018.

Dia berhasil menaklukkan lawan-lawannya termasuk dua pesaing terkuat dari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang digadang-gadang akan keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut.

Keberhasilan Zohri tersebut tentu membuat namanya menjadi meroket, tak luput kini dia pun menjadi harapan masyarakat Indonesia untuk dapat menyumbang emas dari cabor atletik.

Lalu apakah Zohri mampu menyumbang emas? Jawabannya tergantung pada babak kualifikasi malam ini.

Jika Zohri berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan babak kualifikasi 100 meter putra yang berlangsung pukul 19.00 WIB maka otomatis dia akan melenggang bebas ke tahap semifinal dan final di nomor pertandingan yang sama pada Minggu, (26/8/2018).

Oleh karena itu, mari kita doakan semoga Zohri mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top