ASIAN GAMES 2018: Ini Kata Atlet Lari Maraton Thailand Tentang Atlet Village

Asian Games 2018 mempertemukan 16.000 atlet dan ofisial dari 45 negara. Sebagai tuan rumah, tentunya Indonesia ingin memberikan pelayanan yang baik kepada para tamu.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 25 Agustus 2018  |  14:11 WIB
ASIAN GAMES 2018: Ini Kata Atlet Lari Maraton Thailand Tentang Atlet Village
Pelari Thailand Payne Tony Ah Thit, salah satu atlet yang berlaga dalam nomor lari maraton putra dalam Asian Games 2018, Sabtu (25/8). - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Asian Games 2018 mempertemukan 16.000 atlet dan ofisial dari 45 negara. Sebagai tuan rumah, tentunya Indonesia ingin memberikan pelayanan yang baik kepada para tamu.

Atlet Thailand di nomor lari maraton, Payne Tony Ah Thit, mengatakan bahwa pelayanan di Athlete Village, Kemayoran, Jakarta sangat baik.

"Kamar bagus, makanannya enak, pelayanannya sangat teroganisir, pekerjanya sangat ramah. Mereka tahu bahasa asing, semuanya baik," ujarnya kepada Bisnis, di Mixed Zone, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

Tony juga mengaku sangat menyukai makanan yang disajikan, di mana menu makanannya kebanyakan adalah makanan Asia. Namun, dia juga ingin komplain karena tidak banyak makanan Jepang yang tersedia.

"Semua enak, saya banyak makan makanan Asia. Tetapi, kalau boleh saya boleh komplain tidak cukup banyak disediakan makanan Jepang. Saya ingin ditambahkan variasinya," tuturnya sambil tersenyum.

Dari sisi kebersihan, atlet berusia 29 tahun ini menilai bahwa kebersihan di area Athlete Village juga terjaga dengan baik.

Athlete Village merupakan tempat menginapnya para atlet dari seluruh negara selama perhelatan pekan olahraga terbesar kedua dunia setelah olimpiade, Asian Games 2018, berlangsung.

Dalam nomor lari maraton putra yang berlangsung pagi tadi, Tony finis di urutan ke-8 dengan catatan waktu 2 jam 24 menit 52 detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top