Cekrek! Ini 5 Spot Paling "Instagramable" di Asian Fest GBK

Sepanjang perhelatan Asian Games 2018, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta tak pernah sepi pengunjung.
Feni Freycinetia Fitriani | 25 Agustus 2018 08:59 WIB
Suasana Asian Fest di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam rangka gelaran Asian Games 2018, Jumat (24/8). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Sepanjang perhelatan Asian Games 2018, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta tak pernah sepi pengunjung.

Untuk mengakomodasi pengunjung yang tak menonton pertandingan, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menggelar Asian Fest. Hasilnya, berbagai sudut di kawasan GBK dihias berbagai ornamen serta lampu, dan diisi oleh berbagai booth yang menjual makanan dan suvenir.

Bagusnya tampilan ornamen dan lampu membuat banyak pengunjung yang berfoto di area Asian Fest. Setelah itu, banyak di antara mereka langsung mengunggahnya ke media sosial, khususnya Instagram, dengan tagar #AsianGames2018.

Latar foto yang unik dan keren dijamin membuat feed Instagram kamu makin ciamik layaknya di luar negeri. Tertarik untuk wisata swafoto atau selfie di GBK?

Berikut lima spot paling Instagramable di Asian Fest:

1. ZONA BHIN-BHIN, ATUNG, KAKA
INASGOC membagi Asian Fest menjadi tiga lokasi utama. Lokasi tersebut diberi nama sesuai dengan maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

Zona Bhin-Bhin terletak di dekat pintu 5 GBK, sedangkan Zona Kaka dan Atung lokasinya setelah arena Aquatic.

Tiga zona ini dipenuhi oleh aneka booth yang menjual kuliner dan suvenir. Bagian atasnya dihias dengan kelap-kelip lampu layaknya festival. Makanya, paling pas datang ke sini saat malam hari karena keren banget buat selfie bareng teman-teman.

2. OBOR ABADI
Salah satu ikon Asian Games 2018 adalah obor abadi, yang berada di depan stadion GBK. Api abadi Asian Games berkobar di menara berwarna merah yang terlihat sangat megah. Rasanya enggak afdol kalau kamu tak berfoto di sana sebagai bukti bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah perhelatan olah raga terbesar se-Asia ini.

3. ZONA PAVILION
Selain zona maskot Asian Games, panitia juga menyediakan zona Pavilion. Arena ini terletak tepat di belakang official merchandise store Asian Games 2018.

Beda dengan zona maskot, di zona Pavilion banyak sponsor mendirikan booth. Mereka menyediakan berbagai atraksi dan program menarik untuk pengunjung. Misalnya, di booth Telkomsel kamu bisa foto dengan background kaca yang futuristik banget.

4. PATUNG SOEKARNO
Sesuai namanya, GBK memang dibangun oleh Sang Proklamator. Sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden pertama RI tersebut, pemerintah mendirikan patung Bung Karno di plaza dekat pintu 5. Foto dengan Ir. Soekarno di sana dijamin menunjukkan sisi nasionalisme kamu.

5. CANON PHOTO SPOT
Spot terakhir yang menawarkan foto paling atraktif ada di Canon Photo Spot. Booth-nya terletak di sebelah Zona Kaka.

Kamu tinggal masuk dan antre untuk difoto dengan efek 180 derajat. Nantinya ada belasan kamera yang bakal memotret kamu secara bersamaan.

Hasilnya? Badan kamu seperti membeku atau freeze dan dapat dilihat dari sisi kanan dan kiri. Menarik kan?

Tag : asian games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top