Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Tumbangkan Pesenam Jepang, Rifda Rebut Perak Senam Artistik

Pesenam putri Indonesia kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1999 Rifda Irfanaluthfi meraih medali perak pada senam artistik kategori lantai (floor exercise).
Rifda Irfanaluthfi/Antara
Rifda Irfanaluthfi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Pesenam putri Indonesia kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1999 Rifda Irfanaluthfi meraih medali perak pada senam artistik kategori lantai (floor exercise).

Rifda menduduki peringkat kedua dan berhak mendapatkan perak pada laga final senam artistik kategori lantai di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/8/2018). Atlet itu meraih skor 12,750.

Sementara medali emas diraih pesenam Korea Utara Su Jong Kim setelah meraih skor 13,025 dan medali perunggu diraih pesenm Jepang Shiho Nakaji dengan skor 12,600.

Keberhasilan Rifda memperoleh medali menebus kegagalannya setelah sebelumnya gagal menyumbang medali pada final kategori meja lompat (vault) yang diselenggarakan di tempat sama, Kamis (23/8). Rifda saat itu harus puas berada di posisi keempat.

Usai pertandingan, Rifda mengatakan kunci keberhasilan dalam penampilannya itu dikarenakan dirinya "enjoy".

"Karena kalau sudah 'enjoy' semuanya teknik kan sudah pernah dilakukan otomatis jadi mengalir. Cara mengalirnya itu bisa membuat semuanya keluar energi, koreografi semuanya," ucap Rifda.

Sebelumnya, Indonesia juga telah meraih medali perunggu melalui pesenam putra Agus Prayoko pada final kategori meja lompat (vault).  Atlet kelahiran 4 Mei 1989 itu meraih skor akhir rata-rata 14,125 dari dua kali percobaan dalam pertandingan final tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya sepanjang keikutsertaan pada ajang Asian Games, Indonesia belum sekalipun meraih medali pada cabang senam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler