Hasil Bulu Tangkis Asian Games: Rizki/Della Kalah, Jonatan Tekuk Shi Yuqi

Hasil Bulu Tangkis Asian Games: Rizki/Della Kalah, Jonatan Tekuk Shi Yuqi
Andhika Anggoro Wening | 24 Agustus 2018 19:56 WIB
Jonatan Christie - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Jepang lagi-lagi menjadi batu sandungan bagi pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Di babak kedua bulutangkis perorangan Asian Games 2018, Rizki/Della dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 13-21, 17-21.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang diderita Rizki/Della atas Fukushima/Hirota. Pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2018, Rizki/Della dikalahkan dengan skor 29-27, 17-21, 11-21. Di pertemuan kedua di Blibli Indonesia Open 2018, Rizki/Della dikalahkan dengan skor 16-21, 18-21.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya mengalahkan mereka, defense kami salah posisi, kadang terlalu di depan, kadang terlalu di belakang. Mungkin memposisikan defense nya yang harus diperbaiki," sebut Della dalam situs resmi PBSI, Jumat (24/8/2018).

"Rasanya penasaran, masa nggak bisa sih mengalahkan mereka? Fukushima/Hirota kelebihannya konsisten dari awal, kami masih naik-turun. Kami juga harus belajar lebih safe lagi," tambah Rizki.

"Kami harus latihannya lebih keras, dulu awal bertemu bisa sampai rubber game, makin kesini makin terbaca sama mereka. Tentunya kami mau coba terus, kalau menyerah sih ya sudah berhenti saja main badminton," ujar Della.

Rizki/Della juga menyampaikan bahwa akan sang pelatih, Eng Hian, telah mempersiapkan pola latihan baru dalam menghadapi pemain-pemain Jepang.

"Memang ada latihan baru dari pelatih, karena sekarang kiblat ganda putri bukan ke Tiongkok lagi, tapi sudah ke Jepang. Footwork mereka bagus, kecepatannya stabil dari awal sampai akhir," ungkap Rizki.

Sementara itu, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Shi Yuqi dengan tiga set 21-19, 19-21 dan 21-17 dalam waktu 1 jam 12 menit.

Di babak selanjutnya, Jonatan yang biasa disapa dengan Jojo ini akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab dari Thailand.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top