ASIAN GAMES 2018: Pengunjung Antre dan Panas-panasan demi 'Official Merchandise'

Gegap gempita Asian Games 2018 masih berlansung. Meski banyak yang tak mendapat tiket menonton pertandingan, ribuan tetap mendatangi Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.
Feni Freycinetia Fitriani | 24 Agustus 2018 18:24 WIB
Pengunjung antre di Asian Games Official Super Store Gelora Bung Karno untuk membeli merchandise Asian Games 2018./JIBI/Bisnis - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Gegap gempita Asian Games 2018 masih berlansung. Meski banyak yang tak mendapat tiket menonton pertandingan, ribuan tetap mendatangi Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Tujuan mereka datang untuk mengunjungi Festival Asian Games yang berada di beberapa titik di GBK.

Salah satu tempat yang paling diminati pengunjung adalah Asian Games Official Super Store. Bangunan yang berlokasi di Pintu 5, tepat di depan patung Presiden Soekarno tersebut diserbu pengunjung.

Berdasarkan pantauan Bisnis, ratusan orang rela mengantre selama 30 menit hingga satu jam demi masuk ke toko tersebut.

Linda, salah satu pengunjung GBK mengaku tak keberatan berdiri di tengah teriknya matahari agar bisa berbelanja di Asian Games Official Super Store.

"Saya antre kurang lebih 40 menit. Panas terik juga gak apa-apa lah, asal bisa beli boneka Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka," katanya ketika ditemui Bisnis di kawasan GBK, Jumat (24/8/2018).

Ahmad, pengunjung asal Malaysia mengatakan ia tertarik untuk memiliki official merchandise Asian Games 2018.  Menurutnya, merchandise Asian Games 2018 terlihat unik dan menunjukkan identitas budaya  Indonesia.

"Saya juga ingin memberi cenderamata untuk kawan saya di Kuala Lumpur. Saya bangga bisa membawa cenderamata dari Indonesia," ucapnya.

Setelah mengantre 30 menit, Bisnis pun berkesempatan memasuki Asian Games Official Super Store. Ruangan berbentuk kotak tersebut terlihat dipenuhi pengunjung.

Pengunjung berdiri di depan rak-rak berisi segala macam aksesori bertema Asian Games 2018.

Aksesori seperti boneka maskot Asian Games, kaos, jaket, topi, tumbler, notes, gantungan kunci, hingga parfum dan pelembab kulit ada di sana.

Setiap produk bertema Asian Games dijual dengan harga yang bervariasi. Harga termurah yakni gantungan kunci senilai Rp30 ribu hingga termahal jaket pria yang dibanderol Rp2 juta.

Adapun, boneka maskot Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka dijual dengan harga Rp200 ribu-Rp300 ribu per buah.

Meski harganya cukup mahal, terlihat pengunjung memborong berbagai jenis produk. Barang paling dicari yaitu boneka, kaos, dan gantungan kunci.

Selain pengunjung lokal, terlihat juga warga negara asing yang menjadi peserta maupun suporter Asian Games ikut berbelanja. Gara-gara banyaknya pengunjung di dalam toko, antrean di depan kasir terlihat mengular.

Bagi Anda yang ingin menonton pertandingan atau sekadar berkunjung ke Asian Festival di GBK, jangan lupa mampir ke Official Store Asian Games yang terletak tepat di depan patung Soekarno. Selamat berbelanja!

 

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top