ASIAN GAMES 2018: Kakak & Adik, Aero dan Aqsa Sutan Aswar, Raih Perak dan Perunggu

Atlet jetski yang merupakan kakak dan adik, Aqsa dan Aero Sutan Aswar, berhasil meraih medali perak dan perunggu.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 Agustus 2018 17:43 WIB
Atlet Jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar memacu jetski yang dikendarainya pada nomor pertandingan Runabout Limited di ajang Asian Games 2018 di Jet-Ski Indonesia Academy, Jakarta, Kamis, (23/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet jetski yang merupakan kakak dan adik, Aqsa dan Aero Sutan Aswar, berhasil meraih medali perunggu dan perak.

Pada Jumat (24/8/2018) duo saudara kandung ini sama-sama berlaga pada final jetski di nomor runabout limited dan berhasil back to back memenangkan kategori yang sama.

Aero dan Aqsa Sutan Aswar merupakan anak dari Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Saiful Sutan Aswar dan cucu dari Sutan Aswar, salah seorang perintis Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI).

Keduanya merupakan atlet jetski yang sudah berhasil meraih prestasi terbaik pada pertandingan jetski tingkat dunia.

Tercatat, per 17 Juli 2018, Aero sebagai atlet jetski terbaik yang menduduki peringkat ke-11 di dunia.

Sedangkan adiknya, Aqsa pernah berhasil meraih posisi juara pertama secara keseluruhan di masing-masing kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juli 2011.

Dengan kemenangan kakak beradik ini, maka perolehan sementara medali Indonesia menjadi 29 medali yang terdiri atas 9 emas, 9 perak,dan 14 perunggu.

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top