Asian Games 2018: Menpora Minta Atlet yang Gagal Capai Target Tetap Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta para atlet kontingen Indonesia tidak patah arang kendati dalam beberapa pertandingan gagal meraih target.
Newswire | 24 Agustus 2018 14:22 WIB
Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nahrawi mempromosikan Asian Games 2018 - JIBI/Lingga Sukatma

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta para atlet kontingen Indonesia tidak patah arang kendati dalam beberapa pertandingan gagal meraih target.

Hingga hari keenam Asian Games 2018 semuanya berjalan baik. "Saya apresiasi atlet tampil dengan perjuangan yang maksimal. Bila belum meraih target, saya minta jangan patah arang, gunakan sekecil apapun peluang yang ada," kata Imam Nahrawi saat meninjau pertandingan boling Asian Games 2018 di Jakabaring Bowling Center Palembang, Jumat (24/8/2018).

Ia menegaskan seluruh atlet Indoensia yang terlibat dalam perjuangan di ajang Asian Games tetap mendapat apresiasi. Pemerintah dan masyarakat Indonesia sangat menghargai perjuangan dan pengorbanan para atlet yang turun pada ajang ini.

"Semua perjuangan akan diapresiasi oleh negara, tetap fokus," katanya.

Hingga hari keenam penyelenggaraan Asian Games 2018, menurut Imam Nahrawi kontingen Indonesia menunjukkan performa yang cukup baik dalam pengejaran target perolehan medali. Ia berharap dalam beberapa hari ke depan bisa terus menambah pundi-pundi medali.

Dalam setiap pertandingan, menurut Imam, ada dinamika, bisa menang dan kalah, ada berhasil atau tidak berhasil. Harapannya kontingen Indonesia bisa mempertahankan tren ini, kendati belum berhasil, tentu tidak berhenti di sana bila masih ada peluang.

"Bila tak mencapai target, jangan saling menyalahkan, jangan pula ditekan atau dibully karena mereka sudah berupaya maksimal," kata Menpora.

Sementara itu, dalam kunjungan ke arena Jakabaring Boling Center Palembang, Menpora menyempatkan menonton pertandingan nomor regu 6 (six) putri pada game pertama dan kedua. Selama 30 menit Menpora yang didampingi oleh Ketua Umum PB Persatuan Boling Indonesia (PBI) Suryo Bambang Sulistio sempat melakukan peninjauan di gedung boling yang sangat refresentatif itu.

Ia juga berpesan kepada tim boling Indonesia untuk tetap berjuang merah medali, kendati hingga hari pertama dan kedua pertandingan belum menghasilkan sekeping medali pun. "Saya kira tim boling masih punya kesempatan untuk mempersembahkan medali, masih ada empat nomor pertandingan yang akan diikuti. Saya yakin di sini akan hadir medali," kata Imam Nahrawi.

Menpora sempat memuji Jakabaring Sport Center yang sangat megah dan berstandar internasional, bahkan menurut dia mendapat pengakuan dari direktur pertandingan asal Australia Mike Seymor bahwa gedung boling itu terbaik dan terlengkap di Asia Tenggara.

Setelah melakukan peninjauan ke venue boling, menteri dan rombongan melanjutkan peninjauan dengan menggunakan golfcar ke lokasi pertandingan lainnya di Jakabaring Sport City.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top