Asian Games 2018, Atlet Menembak Indonesia Gagal ke Final

Asian Games 2018, Atlet Menembak Indonesia Gagal ke Final
Newswire | 24 Agustus 2018 13:20 WIB
Asian Games 2018 - Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Petembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra gagal Ke final nomor 10 meter running target putra Asian Games 2018, meski sempat memuncaki babak kualifikasi.

Bertanding di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/2018), atlet berusia 21 tahun itu meraih 567 poin dan hanya selisih satu poin dari peringkat empat yang berhak melaju ke final.

Empat petembak teratas yang melaju ke final antara lain Myong Won Pak dari Korea Utara dengan 573 poin, petembak Vietnam Huu Vuong Ngo (571), dan dua petembak Korea Selatan, Youngjin Jeong dengan 568 (poin), dan Sejong Cho (568).

"Ya, satu target (medali) kita lepas," kata Manajer Tim Menembak Indonesia, Sarozawato Zai usai pertandingan.

Pertandingan di nomor ini menggunakan aturan dua kali babak kualifikasi, yakni slow target dan fast target. Setiap petembak mendapat kesempatan 30 kali menembak dalam tiga kali putaran.

Pada kualifikasi slow target pada Kamis (23/8), petembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra berada di peringkat pertama. Namun, pada kualifikasi hari kedua, posisinya sempat anjlok ke peringkat enam dan hingga akhir pertandingan harus puas berada di posisi ke-5.

Sarozawato mengatakan, khusus untuk Muhammad Sejahtera Dwi Putra, sebenarnya sudah menjalani persiapan 1,5 tahun untuk Asian Games 2018.

Ia berharap penampilan petembak muda itu akan meningkat pada nomor ganda 10 running target putra yang dipertandingkan Sabtu 25/8). Mereka besok masih main lagi, peluang masih terbuka, ujarnya.

Indonesia menurunkan dua petembak pada nomor ini, yakni Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan Irfandi Julio. Peringkat Irfandi Julio di kualifikasi lebih buruk lagi karena ada di posisi 11 dari 13 peserta.

Pada pertandingan hari keenam, cabang olahraga menembak memperebutkan tiga medali emas. Medali emas dipertandingkan pada nomor 300 meter standard rifle putra, 10 meter running target putra, dan 10 meter air pistol putri. Dengan kegagalan ini, Indonesia hingga kini belum meraih medali. China masih menjadi negara terbanyak memperoleh medali, yakni sembilan medali.

Medali tersebut terdiri atas dari enam emas, dua perak dan satu perunggu.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top