Asian Games 2018: Urai Antrean Peserta, Panitia Tambah 10 Bus di JSC

Pemprov Sumatra Selatan menambah sarana transportasi 10 unit bus di Jakabaring Sport City (JSC) untuk mengatasi penumpukan penumpang baik atlet maupun masyarakat yang ingin menonton pertandingan Asian Games 2018.
Dinda Wulandari | 24 Agustus 2018 13:18 WIB
Wisma ATlet Jakabaring Palembang - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan menambah sarana transportasi 10 unit bus di Jakabaring Sport City (JSC) untuk mengatasi penumpukan penumpang baik atlet maupun masyarakat yang ingin menonton pertandingan Asian Games 2018.

Sekretaris Daerah Nasrun Umar mengatakan shuttle bus yang terdiri dari 17 unit yang ada di dalam lingkungan JSC dinilai masih kurang.

"Menurut hitungan kami dari direktorat transportasi bahwa itu memang jauh dari cukup sebetulnya makanya ditambah lagi," katanya, Jumat (24/8/2018).

Mengatasi permasalahan tersebut, kata dia, pemprov telah  berkoordinasi dengan pihak Pemkot Palembang untuk melakukan penambahan armada sebanyak 10 bus.

Dengan tambahan 10 unit diharapkan shuttle bus dapat berfungsi dengan baik dan dapat mengambil penumpang di kantong-kantong di mana selain venue olahraga juga pada posisi penumpukan penumpang seperti di tikungan plaza. 


"Selain itu untuk gate masuk juga standby shuttle bus. Nanti saya akan briefing terhadap beberapa personil yang terkait langsung terhadap sistem transportasi Asian Games di Jakabaring," ujarny

Selain itu kata dia pihaknya juga telah menyediakan beberapa golf car dengan tipe 14 penumpang di 14 venue yang dipakai untuk pertandingan di JSC.

"Kami antisipasi terhadap jumlah peserta pada cabor yang bersangkutan dan itu sudah saya berikan arahan kepada tim transportasi kemudian shuttle bus saya akan lebih efektifkan kembali," katanya.

Perhelatan Asian Games 2018 di Palembang digelar di 14 venue yang terkonsentrasi di Jakabaring Sport City. Pada Asian Games 2018, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1.356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 ofisial dan 80 headquarter. Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games.

Tag : asian games 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top