Agung Wilant, Model Ganteng yang Kini Jadi Atlet Squash

Nama Agung Wilant mungkin belum seterkenal atlet atletik Lalu Muhammad Zohri.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 Agustus 2018 11:50 WIB
Atlet squash Indonesia, Agung Wilant - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA--Nama Agung Wilant mungkin belum seterkenal atlet atletik Lalu Muhammad Zohri.

Namun prestasi lelaki yang memiliki tinggi badan 173 sentimeter dan berat badan 68 kilogram ini tak bisa diremehkan.

Sejak memutuskan jadi atlet profesional dia sudah berhasil mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional.

Pada 2016 Agung Wilant berhasil meraih medali emas di cabang olahraga squash pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat.

Lalu, tahun lalu dia berhasil mengukir prestasi di kancah Internasional dengan membawa pulang medali perunggu SEA Games 2017 untuk nomor tim beregu putra.

Selain itu, dia juga berhasil meraih medali perak SEA Games 2017 untuk nomor ganda putra.

Dilansir dari situs resmi Asian Games 2018, lelaki yang akrab dipanggil Awil ini mengatakan dia mulai bermain olahraga tenis dinding ini sejak tahun 2008 saat dirinya masih berusia 12 tahun.

Mahasiswa jurusan Kesejahteraan Sosial di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Bandung ini mengatakan dia makin jatuh cinta kepada squash karena baru tiga bulan berlatih dia mampu menjadi juara tiga kejuaraan nasional.

Melihat ketampanan wajahnya, tidak heran jika sebelum menjadi atlet, Agung berprofesi sebagai model.

Ya, dia lahir dari keluarga keluarga seniman dan besar sebagai model. Namun, pada akhirnya pria kelahiran 8 Juni 1996 memutuskan untuk menjadi atlet demi mengharumkan nama bangsa.

Asian Games 2018 merupakan debut pertamanya untuk ajang olahraga multievent tingkat dunia dan dia berhasil masuk 16 besar posisi tunggal putra squash dengan mengalahkan atlet Liu Tsun Man asal Macau, China dengan skor akhir 3-2.

Tag : asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top