Wewey Wita, Pendekar Cantik Pencak Silat Titisan Nenek Taichi

Sayang minatnya terhadap olahraga bela diri asal Indonesia ini sempat ditentang kedua orang tuanya, orang tuanya lebih setuju jika dia bergelut di dunia modelling.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 Agustus 2018 01:45 WIB
Pesilat putri Indonesia Wewey Wita (kanan) mengangkat tangannya usai menjatuhkan pesilat putri Vietnam Tran Thi Them dalam final tanding kelas B 50-55 Kg putri pencak silat SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Juara, Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Wewey Wita mungkin belum seterkenal atlet elit Indonesia lainnya seperti atlet atletik Lalu Muhammad Zohri atau atlet angkat besi kelas 62 kilogram, Eko Yuli Irawan.

Perempuan cantik bernama asli Yo Chu Wey ini merupakan atlet elit Indonesia untuk cabang olahraga pencak silat.

Dilansir dari Instagram resmi Kemenpora, sederet medali sudah pernah dia menangkan, seperti medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, lalu dua medali perak SEA Games 2015 dan 2013.

Selain itu, dia pernah menjadi salah satu pesilat terbaik pada kejuaraan pencak silat dunia pada 2012 dan 2015. Bahkan baru-baru ini (2018) dia juga berhasil menjadi juara Kejuaraan Terbuka Pencak Silat di Belgia.

Pesilat yang lahir pada 5 Maret 1993 ini sudah mulai mempelajari pencak silat sejak dia masuk duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Sayang minatnya terhadap olahraga bela diri asal Indonesia ini sempat ditentang kedua orang tuanya, yang lebih setuju jika dia bergelut di dunia modelling.

Akhirnya, dia pun sempat sembunyi-sembunyi berlatih pencak silat agar orang tuanya tidak marah.

Namun, karena kegigihan dan kesabarannya, dia berhasil membuktikan kepada kedua orang tuanya bahwa dia mampu menjadi atlet pencak silat dengan prestasi yang memuaskan.

Dilansir dari portal resmi Asian Games 2018, Wiwey mengatakan rasa cintanya kepada pencak silat mungkin menurun dari neneknya yang jago dalam olahraga taichi.

Tag : asian games 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top