Aqsa Sutan Aswar, Pejetski Rival Sang Kakak Kandung

Bicara soal hubungan persaudaraan memang selalu menarik untuk diulas.Seperti hubungan kakak adik yang akan bertanding pada final cabang olahraga Jetski di pekan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 ini.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 Agustus 2018 02:03 WIB
Aqsa Sutan Aswar - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bicara soal hubungan persaudaraan memang selalu menarik untuk diulas.

Seperti hubungan kakak adik yang akan bertanding pada final cabang olahraga Jetski di pekan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 ini.

Nama Aqsa Sutan Aswar mungkin belum seterkenal sang Kakak, Aero Sutan Aswar yang juga merupakan atlet jetski elit Indonesia.

Keduanya merupakan anak dari Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Saiful Sutan Aswar dan juga cucu dari tokoh perintis Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), Sutan Aswar.

Selain itu, laki-laki kelahiran 31 Mei 1997 tidak kalah tampan dari sang Kakak, Aero. Jika Anda menilik akun Instagram pribadinya @aqsaaswar yang sudah memiliki pengikut sekitar 23,5 ribu tersebut Anda akan dimanjakan dengan unggahan foto dirinya yang jelas enak untuk dipandang.

Sama seperti sang kakak, Aqsa juga merupakan pejetski Indonesia yang sudah menorehkan prestasi terbaik di kelas dunia.

Tercatat, dia berhasil meraih posisi juara pertama secara keseluruhan di masing-masing kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juli 2011.

Dilihat dari unggahan Instagram pribadinya, tahun lalu dia juga berhasil menduduki juara ketika pertandingan 36th World Finals di Lake Havasu City Arizona.

(https://www.instagram.com/p/BaEhsvigqy5/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=mxr0qp7kgtsl)

Dia juga berhasil meraih juara III pada ajang Jetski World Cup 2017 di Pattaya, Thailand.

(https://www.instagram.com/p/Bcg3RGGgV5l/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1gfi99zzdmna3)

Selain itu, pada 7 Mei 2018 dia berhasil meraih menjadi juara 2 putaran pertama di ajang Pro Watercross National Tour di Kota Panama, Florida untuk nomor Pro Stock dan Pro Grand Prix sedangkan sang Kakak Aero berhasil menduduki juara pertama.

(https://www.instagram.com/p/BieL0-FgW79/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=544wqplff8du).

Selain itu pada ajang yang sama, untuk final dia berhasil duduk sebagai juara 3 untuk nomor pro stock, sedangkan Aero menjadi juara 1.

Namun dia berhasil lebih unggul dari Aero dengan menjadi juara 2 untuk nomor pro Grand Prix, sedangkan Aero menjadi juara 3.

Hari ini (24/8) Aqsa bersama dan sang kakak, Aero akan bersama-sama maju ke final di nomor Runabout Limited pukul 14.30 WIB.

Kira-kira siapa ya yang akan menang?

Tag : asian games 2018
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top