Panahan Asian Games: Riau Ega Agatha Tembus Semifinal

Atlet panahan putra untuk recurve Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, memastikan langkahnya ke babak semifinal setelah mengalahkan pemanah India, Atanu Das, di babak perempat final.
Yusran Yunus | 23 Agustus 2018 17:10 WIB
Atlet panahan putra Indonesia, Riau Ega Agatha. - Reuters/Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet panahan putra untuk recurve Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, memastikan langkahnya ke babak semifinal setelah mengalahkan pemanah India, Atanu Das, di babak perempat final.

Di babak semifinal sore ini di Lapangan Panahan GBK Senayan, Ega Agatha akan menghadapi pemanah Korea Selatan, Kim Woo-jin.

Atlet panahan putra Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, melepas busur saat tampil di perempat final Asian Games 2018 pada Kamis (23/8/2019). - Bisnis.com/Yusran Yunus

Di lapangan lainnya, pemanah Korsel Lee Woo-seok akan beradu busur dengan pemanah Kazakhstan, Abdullah Ilfat.

Sebelumnya pemanah recurve putri Indonesia, Diananda Choirunisa, sudah memastikan lebih dulu melaju ke babak final.

Riau Ega, 26 tahun, dan Diananda, 21 tahun, keduanya berasal dari Jawa Timur, dan memang merupakan andalan Indonesia di cabang olahraga (cabor) panahan.

Ega tercatat telah mempersembahkan 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu di ajang Sea Games sejak 2011 serta 1 medali emas di Islamic Solidarity Games 2013, sedangkan Diananda mempersembahkan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dalam penampilannya di Sea Games sejak 2013.

Dengan demikian, jika mampu meraih medali di Asian Games kali ini, hal itu berarti peningkatan dari jenjang Asia Tenggara ke level kontinen Asia.

Tag : asian games 2018, Panahan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top