ASIAN GAMES 2018: Diananda ke Final, Panahan Berpeluang Sumbang Emas

Pemanah putri Indonesia di nomor recurve, Diananda Choirunisa, selangkah lagi dapat menambah koleksi emas untuk kontingen Indonesia.
Yusran Yunus | 23 Agustus 2018 16:07 WIB
Atlet panahan Indonesia,Diananda Choirunisa, lolos ke final panahan nomor recurve putri dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta, Kamis (23/8). Di final, dia akan melawan Xinyan Zhang dari China. - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemanah putri Indonesia di nomor recurve, Diananda Choirunisa, selangkah lagi dapat menambah koleksi emas untuk kontingen Indonesia.

Di bawah terik matahari di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018), Diananda memuluskan langkahnya melaju ke babak final. Di babak semifinal, beberapa busur panahnya mengenai sasaran dengan tepat dan mampu mengalahkan nilai pemanah China Taipei, Chen Ying Lei, dengan nilai 7-3.

Di final, Diananda akan menghadapi lawan tangguh yakni juara dunia asal China, Xinyan Zhang. Di babak semifinal, Zhang menundukkan pemanah Korea Selatan (Korsel), Chaeyong Kang, dengan nilai 6-4.

Ditanya tentang kansnya di final, Diananda yakin dapat menyumbang emas dan tidak takut dengan kebesaran nama Zhang.

"Insyaallah bisa [dapat emas]. Siapkan mental saja dan antisipasi arah angin saat bertanding nanti," ujarnya kepada Bisnis.

Panahan merupakan salah satu cabang olah raga andalan yang ditargetkan bisa menyumbang medali emas di Asian Games 2018.

Tag : asian games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top