Sore Ini Pesenam Rifda Irfanaluthfi Coba Peruntungan di Final Meja Lompat

Pesenam putri Indonesia Rifda Irfanaluthfi sore ini, Kamis (23/8/2018) akan mencoba peruntungan untuk bisa meraih medali.
Newswire | 23 Agustus 2018 10:25 WIB
Pesenam putri Indonesia Rifda Irfanaluthfi memperlihatkan medali emas usai menjuarai nomor balok keseimbangan senam artistik perorangan putri SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MiTeC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pesenam putri Indonesia Rifda Irfanaluthfi sore ini, Kamis (23/8/2018) akan mencoba peruntungan untuk bisa meraih medali.

Rifda akan bertanding pada laga final individual senam artistik kategori meja lompat (vault) di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Kamis sore.

Rifda akan bersaing sengit dengan tujuh pesenam putri lainnya dari lima negara berbeda untuk memperoleh medali.

Atlet kelahiran 16 Oktober 1999 di Jakarta itu berhasil masuk final setelah sebelumnya menempati posisi kelima dengan poin 13,5 saat pertandingan kualifikasi yang diselenggarakan di tempat sama pada Selasa (21/8).

Tujuh pesenam putri lainnya yang akan bertanding pada final itu adalah:

  • Su Jong Kim dan Rye Yong Pyon dari Korea Utara
  • Aruna Budda Reddy dan Pranati Nayak dari India
  • Oksana Chusovitina dari Uzbekistan
  • Ko-Ching Fang dari Chinese Taipei
  • Seojeong Yeo dari Korea Selatan

Selain final individual kategori meja lompat, Rifda juga berhasil lolos ke final ketagori lantai (floor exercise) yang baru akan ditandingkan pada Jumat (24/8).

Rifda sengaja "disimpan" saat Indonesia bertanding pada final kategori tim pada Rabu (22/8). Saat itu, Indonesia menurunkan tiga pesenam putri lainnya, yaitu Amalia Fauziah, Armartiani, dan Tazsa Devira.

Manajer tim nasional senam Indonesia Dian Arifin membenarkan bahwa Rifda akan dipersiapkan untuk menghadapi dua final individual tersebut.

"Jadi, Rifda memang kami persiapkan untuk individu karena ada dua final di vault sama floor", kata Dian usai menyaksikan tim senam putri Indonesia bertanding pada babak final di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8).

Selain final individual putri kategori meja lompat, pada Kamis juga akan dipertandingkan tiga final lainnya di tempat yang sama antara lain final putra kategori lantai, final putra kategori kuda pelana, final putra kategori gelang-gelang, dan final putri kategori palang bertingkat.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top