Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Anthony Ginting Segera Pulih

PP PBSI memastikan pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang mengalami kram kaki saat turun di partai final bulu tangkis beregu putra Asian Games akan segera pulih.
Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Dwi Prasetya
Anthony Sinisuka Ginting/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -  PP PBSI memastikan pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang mengalami kram kaki saat turun di partai final bulu tangkis beregu putra Asian Games akan segera pulih.

"Saat ini, kondisinya sudah membaik. Sudah bisa berjalan lagi dan sudah bisa makan," kata Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto di Jakarta, Rabu (22/8/2018)

Menurut dia, kram yang dialami Ginting saat turun sebagai tunggal pertama pada partai final beregu putra menghadapi China tersebut memang cukup parah, namun PBSI memastikan akan segera melakukan pemulihan.

ASIAN GAMES 2018: Anthony Ginting Segera Pulih

Dia pun meyakini jika Ginting yang kini berada di peringkat 12 dunia tersebut mampu tampil pada nomor tunggal putra yang akan dipertandingkan mulai Kamis (23/8).

"Kebetulan, Ginting baru akan tampil pada Jumat (24/8) sehingga memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan," katanya.

Budi menyebut, Ginting sudah merasakan sakit di kakinya sejak pertengahan gim penentuan, namun pemain kelahiran Cimahi tersebut memaksakan diri untuk terus bermain sebagai rasa tanggung jawab terhadap negara.

Namun demikian, lanjut Budi, seiring dengan berjalannya pertandingan, rasa sakit yang dialami Ginting semakin menguat sehingga tidak dapat menyelesaikan pertandingan dengan sempurna.

Ginting pun akhirnya menyerah tiga gim dari tunggal putra China Shi Yu Qi 21-14, 21-23, 20-22.

"Rasa sakit akibat kram dirasakan paling kuat di betis. Apalagi, Ginting juga mengalami dehidrasi sehingga tarikan kram semakin kuat," katanya.

Selain melibatkan fisioterapis, pemulihan juga dilakukan dengan menjaga elektrolit tubuh, asupan gizi dan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Perjuangan Ginting untuk memberikan perlawaan terbaik menghadapi China di babak final tersebut mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo yang kebetulan hadir untuk menonton pertandingan.

Presiden Joko Widodo bahkan menyempatkan diri menjenguk Ginting sebagai rasa simpati sekaligus mendoakan agar segera pulih.

Presiden bahkan sempat menuliskan kondisi Ginting melalui akun twitternya yang menyatakan bahwa Ginting telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler