Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASIAN GAMES 2018: Tim Dayung Indonesia ke Final

Tim dayung Indonesia yang turun di kelas empat putra (Men's Quadruple Sculls Repechage/M4XR)) melaju ke final nomor rowing Asian Games 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  20:32 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -  Tim dayung Indonesia yang turun di kelas empat putra (Men's Quadruple Sculls Repechage/M4XR)) melaju ke final nomor rowing Asian Games 2018.

Tim tuan rumah Indonesia ke final setelah menyingkirkan tim Uzbekistan dan Korea Bersatu dalam babak penyisihan di arena dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Rabu (22/8/2018).

Timnas beranggotakan Kusmana Kakan, Rudiana Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo masuk final mengungguli lawan dengan catatan waktu terbaik 6,25.95 menit.

Indonesia mengungguli tim Uzbekistan yang diperkuat Dav Ronov, Mukhammadiev, Astonov Famukh, dan Abdujabborov Shakhboz yang berada di peringkat kedua dengan catatan waktu 6,29.01 menit.

Sementara tim dayung putra Korea yang diperkuat atlet Lee Seon Soo, Son Seong Min, Jin Doohwa, dan Kang Wookyu cukup puas berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu 6,30.42 menit.

Manajer Tim Rowing Indonesia Budiman Setiawan mengatakan perjuangan atletnya pada babak penyisihan dalam empat hari ini cukup maksimal dan akan didorong untuk mempersembahkan medali emas.

Dari 13 medali emas yang diperebutkan dalam final nomor rowing yang dijadwalkan pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8) diharapkan ada beberapa emas yang bisa dipersembahkan ke kontingen Indonesia, katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top