Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games: Indonesia Tertinggal 0-1 dari China
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  19:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia akhirnya tertinggal 0-1 dari China di babak final Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018) malam yang digelar di Istora.

Dalam partai pertama yang disaksikan Presiden Joko Widodo, Indonesia yang diwakilkan Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah dari Shi Yuqi dengan skor 21-14, 21-23 dan mengundurkan diri di posisi 20-21 karena cedera.



Sebenarnya, Anthony Ginting memulai pertandingan dengan baik setelah menang 21-14 lewat smes-smes kerasnya.

Set kedua, Ginting kembali bermain seperti di game pertama dengan smes keras ke arah kanan Shi Yuqi. Sayangnya, Ginting yang sudah unggul 20-17 malah kalah di set kedua setelah beberapa pengembaliannya tidak sempurna.

Shi Yuqi yang tahun ini menjuarai All England bermain semakin percaya diri di game ketiga, sedangkan Ginting mulai terkuras staminanya.

Meski sudah terkuras staminanya, Ginting sempat unggul empat angka 15-11. Meaki demikian, Shi Yuqi perlahan tapi pasti mulai menyusul perolehan angka menjadi 15-15.



Drama terjadi mulai di angka ini. Ginting yang sudah terkuras staminanya mengalami kram di kakinya dan sempat dua kali menerima perawatan dari tim medis. Perjuangan luar biasa ditunjukkan Anthony Ginting dalam pertandingan ini, meski sudah dalam kondisi tidak memungkinkan lagi untuk berjalan, pemain yang menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2018 ini tetap ingin bertanding bahkan meraih match poin 20-19. Tapi apa mau dikata, Ginting akhirnya harus menyerah di posisi 20-21 karena tidak cederanya tidak bosa ditahan lagi.

Saat berita ini diturunkan, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tengah bertarung melawan Li Junhui/Liu Yuchen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, asian games 2018

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top