ASIAN GAMES 2018: Indonesia Gagal Rebut Medali Angkat Besi Kelas 69 Kg

Dua atlet angkat besi kelas 69 kilogram, Deni dan Triyanto gagal menyumbang medali di Asian Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 22 Agustus 2018 19:21 WIB
Lifter Indonesai di kelas 69 kilogram, Deni - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Dua lifter Indonesia di cabang angkat besi kelas 69 kilogram, Deni dan Triyanto gagal menyumbang medali di Asian Games 2018.

Pada laga final yang dilangsungkan di JIExpo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018), Triatno yang berada di grup A naik podium dengan total beban angkatan 329 kilogram.

Sedangkan Deni yang berada di grup B naik podium dengan total beban angkatan 318 kilogram.

Sementara itu, medali emas berhasil diraih oleh lifter asal Korea Utara,O Kang Chol dengan total beban angkatan 336 kilogram, medali perak diraih lifter asal Uzbekistan, Doston Yakubov dengan total angkatan 331 kilogram dan medali perunggu diraih lifter asal Kirgizstan, Izzat Artykov dengan total angkatan 330 kilogram.

Sampai berita ini dibuat, Indonesia tetap bertahan di posisi ke 4 perolehan seluruh medali dengan total perolehan 14 medali

Terdiri atas 6 medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga Taekwondo nomor tunggal putri poomsae (Rismaniar Defia), Wushu nomor taijiquan & taijijian all-around (Lindswell Kwok), Sepeda Gunung nomor downhill putri (Tiara Andini Prastika), Sepeda Gunung nomor downhill putra (Mukhib Khoiful), Angkat Besi di kelas 62 kilogram (Eko Yuli Irawan) dan Paragliding dari nomor Men's Team Accuracy.

3 medali perak yang diperoleh dari cabang olahraga angkat besi kelas 48 kilogram (Sri Wahyuni Agustiani), Wushu nomor changquan putra (Marvelo Edgar Xavier) dan Paragliding dari nomor Women's Team Accuracy.

Lalu, 5 medali perunggu dari balap Sepeda Gunung nomor downhill putri (Porwaningsih), dari Angkat Besi kelas 56 kilogram (Surahmat bin Suwoto Wijoyo), Wushu di nomor doushu & gunshu (Achmad Hulaefi), Tim Bulu Tangkis Beregu Putri dan Sepaktakraw Beregu Putra.

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top