ASIAN GAMES 2018: 4 Perenang di Final, Glenn Tantang Peraih Emas Olimpiade di 100 M Kupu-Kupu

Empat perenang tuan rumah Indonesia lolos ke empat nomor final di cabang renang yang akan berlangsung Senin (27/8/2018) di di Stadion Akuatik GBK, Jakarta. Satu di antaranya perenang Glenn Victor Sutanto akan melawan peraih medali emas Olimpiade asal Singapura Joseph Isaac di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra.
Martin Sihombing | 22 Agustus 2018 18:56 WIB
Glenn Victor Sutanto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Empat perenang tuan rumah Indonesia  lolos ke empat nomor final di cabang renang yang akan berlangsung Senin (27/8/2018) di di Stadion Akuatik GBK, Jakarta. Satu di  antaranya  perenang Glenn Victor Sutanto akan melawan   peraih medali emas Olimpiade asal Singapura Joseph Isaac  di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Secara keseluruhan,  empat perenang Indonesia akan bertanding melawan dominasi perenang China dan Jepang yang menempatkan banyak wakilnya di final hari keempat cabang renang Asian Games di Stadion Akuatik GBK, Jakarta. Perenang Indonesia Adinda Larasati akan unjuk kebolehan di final nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri setelah mencatatkan waktu dua menit 14,10 detik dalam babak penyisihan di hari yang sama.

Glenn Victor Sutanto (kiri) dan  Joseph Isaac /Foto: Antara dan tnp.sg

Tiket ke Final

Sesama rekannya, Azzahra Permatahani tidak berhasil mengantongi tiket ke final dalam nomor tersebut dengan catatan waktu dua menit 17,56 detik dalam babak penyisihan.

Dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, atlet renang Glenn Victor Sutanto akan membuktikan hasil latihannya selama ini setelah mencatatkan waktu 53,29 detik. Atlet berusia 29 tahun itu akan melawan peraih medali emas Olimpiade asal Singapura Joseph Isaac Schooling malam nanti yang menempati posisi pertama saat babak penyisihan dengan torehan waktu 52,31 detik.

Sementara itu, dalam babak penyisihan nomor tersebut, perenang Triady Fauzi Sidiq belum berhasil melaju ke final. Meski belum beruntung di nomor itu, Triady bersama Ricky Anggawijaya, Putera Muhammad Randa dan Raymond Sumitra berhasil melaju ke final akan berlaga di nomor 4x100 meter gaya bebas putra setelah membukukukan catatan waktu tiga menit 25,14 detik dalam babak penyisihan.

Dengan catatan waktu tiga menit  55,56 detik, kuartet Indonesia I Gede Siman Sudartawa, Anandia Evato, Glenn Victor Sutanto dan Patricia Yosita Hapsari juga akan mewakili Indonesia dalam final nomor 4x100 meter gaya ganti estafet campuran.

Sumber : ANTARA

Tag : asian games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top