Asian Games 2018: Pewushu Felda Minta Maaf Gagal Sumbang Medali

Asian Games 2018: Pewushu Felda Minta Maaf Gagal Sumbang Medali
Newswire | 22 Agustus 2018 13:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pewushu Indonesia Felda Elvira Santoso meminta maaf kepada bangsa Indonesia karena dirinya gagal menyumbangkan medali dari cabang olahraga wushu di nomor Changquan.

"Saya meminta maaf karena tidak mampu memberikan medali di Asian Games 2018," kata Felda.

Felda hanya mampu meraih posisi keenam dengan skor 9.45 dalam babak final Changquan putri yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Felda mengatakan dalam laga final tersebut, dirinya gugup dan grogi sehingga penampilan tidak maksimal dan beberapa jurus-jurus yang ditampilkannya kurang sempurna.

"Mungkin karena Indonesia jadi tuan rumah, jadi saya merasa grogi," kata Felda di JIExpo, Rabu (22/8/2018).

Peraih emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 nomor Gunshu putri itu mengakui mentalnya gampang turun sehingga menjadi catatan baginya untuk diperbaiki sehingga ketika bertanding bisa lebih tenang.

Dia mengakui bahwa bermain di nomor Chanquan sangat berbeda dengan spesialisasinya yaitu Gunshu (tongkat).

"Beda karakter saja, kalau tangan kosong seperti Changquan, bagusnya bermain cantik. Kalau Gunshu kan mainnya kecang dan lugas," ujarnya.

Dia mengatakan untuk nomor Gunshu tidak dipertandingkan di Asian Games 2018 sehingga dirinya turun di nomor Changquan.

Selain itu Felda juga mengungkapkan kalau dirinya kelelahan sehingga staminanya tidak maksimal dan mempengaruhi penampilannya di nomor final Changquan.

Menurut dia, sejak hari pertama hingga terakhir pertandingan wushu berlangsung Asian Games 2018, dirinya terus berlatih sehingga membuatnya kelelahan.

Sumber : Antara

Tag : wushu, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top