ASIAN GAMES 2018: Indonesia Tambah 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak dari Paralayang

Tim nasional Indonesia cabang olahraga paralayang berhasil meraih medali emas Asian Gammes 2018 untuk nomor ketepatan mendarat beregu putra yang berlangsung di kawasan Puncak, Bogor, Rabu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  12:36 WIB
ASIAN GAMES 2018: Indonesia Tambah 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak dari Paralayang
Atlet paralayang Indonesia yang akan bertarung di Asian Games 2018 berlatih di Bukit Paralayang, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (3/7/2018). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia cabang olahraga paralayang berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 untuk nomor ketepatan mendarat beregu putra yang berlangsung di kawasan Puncak, Bogor, Rabu (22/8/2018).

Sementara itu, pada nomor ketepatan mendarat beregu putri, Indonesia meraih medali perak.

Tim putra Indonesia yang meraih emas terdiri atas Aris Apriansyah, Joni Efendi, Jafro Megawangi, Hening Paradigma, Roni Pratama. Data hasil dari panitia, tim putra Indonesia mengungguli tim Korea Selatan dan Thailand, yang berada di peringkat kedua dan ketiga setelah menyelesaikan putaran keenam atau terakhir.

Sementara, untuk beregu putri, tim Indonesia yang terdiri atas Lis Andriana, dan Ika Ayu Wulandari, harus mengakui keunggulan tim Thailand.

Peringkat ketika ditempati oleh tim putri Korea Selatan.

Wakil Ketua Umum KONI Mayor Jenderal TNI Purn Suwarno mengatakan raihan ini sebagai sejarah pertama paralayang meraih emas di Asian Games.

"Karena ini pertama kalinya paralayang dipertandingkan di Asian Games," kata Suwarno.

Dengan tambahan emas dari cabang olahraga paralayang ini, maka hingga siang ini, Indonesia telah mengumpulkan 6 medali emas,  3 medali perak dan 5 medali perunggu, serta Indonesia berada di posisi ke-4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top