ASIAN GAMES 2018: Jadwal Pertandingan Bola Basket Hari Ini

Rangkaian pertandingan penyisihan grup cabang olahraga bola basket Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018), hanya menyajikan dua laga yang seluruhnya dari nomor putra.
Newswire | 22 Agustus 2018 09:45 WIB
Pebasket Jepang Keita Imamura melindungi bola dari hadangan dua pemain Qatar dalam pertandingan babak penyisihan grup C Asian Games ke 18 di Hall Basket Senayan, Jakarta Kamis (16/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian pertandingan penyisihan grup cabang olahraga bola basket Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018), hanya menyajikan dua laga yang seluruhnya dari nomor putra.

Korea Selatan yang berstatus juara bertahan turnamen, bakal melakoni laga pamungkas mereka untuk penyisihan Grup A menghadapi Thailand dalam pertandingan yang dijadwalkan diawali lemparan pemula pada pukul 18.30 WIB.

Pemain naturalisasi Ricardo Ratliffe yang tampil dominan di dua laga sebelumnya, besar kemungkinan akan dimainkan oleh Pelatih Jae Hur, demi membuktikan kualitas Korsel sebagai juara bertahan dan mengejar status juara Grup A.

Untuk itu, Korsel wajib menang atas Thailand jika tidak ingin posisinya di puncak klasemen tergusur.

Bagi Thailand laga melawan Korsel wajib dimenangi jika ingin otomatis lolos ke perempat final, sebab kalau kalah mereka harus berharap-harap cemas menantikan hasil pertandingan lain antara Indonesia menghadapi Mongolia yang baru berlangsung pada Sabtu (25/8/2018).

Sementara, laga pertama yang dilangsungkan mulai pukul 16.00 WIB akan mempertemukan Jepang dan Hong Kong di Grup C.

Di atas kertas, Hong Kong bisa dipastikan pulang lebih awal dari turnamen, namun mereka berpeluang untuk menutup kiprah mereka di basket putra Asian Games 2018 dengan manis.

Pasalnya, empat orang pilar Jepang baru saja dipulangkan dari kontingen Asian Games 2018 akibat insiden memalukan terkait perilaku indisipliner.

Keempat orang tersebut adalah Takuya Hashimoto, Keita Imamura, Takuma Sato dan Yuya Nagayoshi.

Jepang boleh dibilang cukup pincang di laga melawan Hong Kong, dan babak selanjutnya jika mereka lolos, lantaran Hashimoto dan Imamura merupakan dua dari tiga penampil terbaik mereka di turnamen kali ini.

Di dua laga sebelumnya Hashimoto sudah membukukan rataan 16 poin per laga sedangkan Imamura 9 poin per laga.

Berikut jadwal lengkap pertandingan bola basket putra Asian Games 2018, Rabu.

16.00 WIB (Grup B) Jepang vs Hong Kong 18.30 WIB (Grup A) Korea Selatan vs Thailand.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top