Kalahkan Jepang, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos ke Final Asian Games Vs China

Kalahkan Jepang, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Lolos ke Final Asian Games Vs China
Andhika Anggoro Wening | 21 Agustus 2018 21:55 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil maju ke babak final setelah di semifinal mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Bertanding di Istora, Selasa (21/8/2018), Indonesia kehilangan angka pertama setelah Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan tunggal putra Kento Momota dalam pertarungan tiga set 21-14, 14-21, 16-21.

Indonesia menyamakan kedudukan setelah ganda utama Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mematahkan perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 21-18 dan 21-12.

Penampilan Kevin/Marcus benar-benar memukau. Mereka benar-benar menekan lawan dari awal permainan dan tidak memberikan celah bagi Kamura/Sonoda. Smash-smash keras terus dilancarkan Kevin/Marcus demi membelah pertahanan lawan.

Di game kedua, Kamura/Sonoda semakin di bawah tekanan dan tak dapat berbuat banyak. Kevin/Marcus tuntaskan tugas mereka sebagai andalan penyumbang angka.

"Pastinya kami belajar dari kekalahan kemarin, kami kalahnya kenapa? Hari ini kami jauh lebih siap, dari segi teknik dan non teknik, secara keseluruhan. Kami menekan dari awal, dan mereka tidak bisa keluar dari tekanan itu," kata Kevin.

"Kami sudah sering ketemu dan nggak kalah terus juga, imbang lah, menang-kalah. Tergantung siapa yang lebih in di lapangan, intinya itu saja," tambahnya.

"Hari ini sepertinya mereka agak tegang, nervous. Suara supporter mungkin mengganggu mereka. Saya sih nggak terlalu beban (saat Indonesia tertinggal 0-1), mau menyumbang angka untuk Indonesia. Kamura/Sonoda permainannya cepat, nggak gampang mati, kami nggak boleh lengah, kira-kira sudah mau mati, kami harus siap terus, mereka bisa tiba-tiba mengembalikan bola," jawab Marcus.

Indonesia kemudian berbalik unggul setelah tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie mengalakan Kenta Nishimoto dengan dua set langsung 21-16 dan 21-19.

Akhirnya, ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto mengandaskan perjuangan pasangan Jepang, Takuto/Yuki Kaneko dengan kemenangan 21-10 dan 21-10.

Kemenangan ini membawa Indonesia melangkah ke final untuk berhadapan dengan China yang mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1.

Pertandingan final bulu tangkis beregu putra, Indonesia vs China akan dimulai pukul 18.00 WIB, sedangkan final beregu putri antara Jepang vs China akan mulai jam 12.00 WIB.

Tag : bulutangkis, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top