ASIAN GAMES 2018: Bulu Tangkis Beregu Putra Berpeluang Besar Sumbang Medali Emas

Tim bulutangkis nomor beregu putra Indonesia diharapkan bisa memenuhi harapan publik Indonesia untuk bisa melangkah ke babak final, mewujudkan target yang dibebankan kepada cabang olah raga ini menyumbang medali emas.
Yusran Yunus | 21 Agustus 2018 17:14 WIB
Kevin Sanjaya -Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis nomor beregu putra Indonesia diharapkan bisa memenuhi harapan publik Indonesia untuk bisa melangkah ke babak final, mewujudkan target yang dibebankan kepada cabang olah raga ini menyumbang medali emas.

Di babak semifinal dalam sejam ke depan di Istora Senayan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), tim beregu putra Indonesia akan menghadapi tim beregu putra Jepang.

Kemenangan tim putra ini sekaligus akan menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan tim beregu putri bisa melangkah ke babak final, namun kenyataannya gagal karena kalah dari tim beregu putri Jepang dengan skor 1-3 di tempat yang sama.

Bagaimana kans untuk tim putra Indonesia? Jika melihat jejak rekam mereka yang memenangkan sejumlah kejuaraan internasional dan melihat rangking para pemain di atas Jepang, di atas kertas Tontowi Ahmad dan kawan-kawan akan melangkah ke final.

"Kalau berbicara peluang, tim Indonesia memiliki kans besar mengatasi tim putra Jepang. Kita bisa menang di dua sektor ganda dan satu tunggal. Berarti skornya menang 3-2. Syukur-syukur bisa menang 4-1," kata Yuni Kartika, pemain bulu tangkis putri yang sukses membawa tim bulu tangkis putri Indonesia merebut Piala Uber pada 1994, kepada Bisnis, Senin (20/8/2018).

Di lapangan yang berbeda dalam waktu bersamaan, tim beregu putra China akan bertanding melawan tim beregu putra Taiwan (China Taipei).



Berikut ini line-up para pemain dari kedua tim yang akan diturunkan dalam babak semifinal sore ini pukul 18.00 WIB:

Line up pemain Indonesia: Jonathan Christie, Anthony S Ginting, Kevin Sanjaya Sukamulio, Marcus F Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Ricky Karandasuwardi, Muhammad Ahsan, Ihsan Maulana Mustofa.

Line up Jepang: Kento Momota, Kenta Nishimoto, Kanta Tsuneyama, Keigo Sonoda, Takeshi Kamura, Takuto Inoue, Yuki Kaneko, Yuta Watanabe, Takuro Hoki, Richi Takeshita

Dalam berbagai kesempatan, INASGOC menyebutkan pemerintah menargetkan para atlet Indonesia bisa merebut 16 medali emas guna mengamankan posisi di 10 Besar.

Sejumlah cabor lain yang berpeluang menyumbangkan medali emas yakni bulu tangkis, panahan, atletik, bowling, kano/rowing, bridge, balap sepeda, jetski, paralayang, pencak silat, panjat tebing.

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top