Asian Games 2018: Jika Menang dari Jepang, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Pastikan Raih Medali

Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia akan berjuang merebut medali menghadapi tim unggulan nomor satu, Jepang, dalam babak semifinal beregu putri di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018) pukul 12.00 WIB.
Yusran Yunus | 21 Agustus 2018 11:24 WIB
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia akan berjuang merebut medali menghadapi tim unggulan nomor satu, Jepang, dalam babak semifinal beregu putri di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018) pukul 12.00 WIB.

Jika Gregoria Mariska dan kawan-kawan berhasil mengungguli Jepang, maka kontingen Indonesia dipastikan menambah perolehan medali. Sebaliknya, jika gagal, maka akan memupus harapan menambah medali dari cabang olahraga (cabor) ini.

Pemain bulu tangkis putri yang sukses membawa tim bulu tangkis putri Indonesia merebut Piala Uber pada 1994, Yuni Kartika, berharap Gregoria Mariska dkk bisa tampil all out dan tidak minder dengan keunggulan peringkat para pemain Negeri Sakura. Para pemain Tanah Air diharapkan bisa tampil lepas, tidak di bawah tekanan Jepang, dan memenangkan pertandingan.

"Rangking para pemain Jepang memang di atas kita, mereka saat ini menjadi tim paling solid. Tapi, pemain Indonesia harus percaya diri bisa mengalahkan mereka. Intinya, mental pemain kita harus diperkuat," ujarnya kepada Bisnis, usai menyaksikan pertandingan tim bulu tangkis beregu putra Indonesia melawan India, Senin (20/8).

Pada pertandingan melawan Korea Selatan (Korsel) di babak perempatfinal, Gregoria Mariska dkk sukses menekuk Jihyun Sung dkk dengan skor 3-1.

"Di game 1, Indonesia menurunkan tunggal pertama, Gregoria Mariska yang rangkingnya 22, jauh di bawah Jihyun Sung yang peringkat 9. Kemenangan Gregoria waktu itu memompa moral kawan-kawannya untuk memenangkan game dan akhirnya Indonesia bisa mengungguli Korsel dengan skor 3-1. Kita berharap kemenangan atas Korsel ini berlanjut ke game melawan Jepang," lanjut Yuni.

Berikut line up dari kedua tim:
 
Indonesia: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ruselli Hartawan, Ni Ketut Mahadewi Istarani

Jepang: Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Sayaka Sato, Aya Ohori, Ayaka Takahashi, Misaki Matsutomo, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Arisa Higashino, Koharu Yonemoto

Tag : asian games 2018, badminton
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top