Setelah Asian Games, Emas Porda Jadi Target Defia Rosmaniar Selanjutnya

Setelah Asian Games, Emas Porda Jadi Target Defia Rosmaniar Selanjutnya
Jaffry Prabu Prakoso | 21 Agustus 2018 01:13 WIB
Defia Rosmaniar (kiri) - Bisnis.com/Jaffry

Bisnis.com, JAKARTA – Peraih emas pertama Indonesia pada ajang Asian Games 2018 Defia Rosmaniar menargetkan emas pada Pekan Olahraga Daerah atau Porda 2018 yang diselenggarakan Kota Bogor Oktober nanti.

“Belum ada target dalam waktu dekat dan belum ada event juga. Paling saat Porda,” katanya di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Defia yang baru saja mendapat bonus dan apartemen dari Pemerintah Kota Bogor sangat bersyukur atas apresiasi yang telah diberikan.

Uang tersebut katanya akan digunakan sebaik-baiknya karena didapat dengan jerih payah.

Tak lupa pula atlet yang masih duduk di bangku kuliah ini mempersembahkan emas untuk ayahanda yang meninggal dunia pada April lalu.

Saat itu dia sedang menjalani pemusatan latihan fisik dan teknik di Korea Selatan selama 6,5 jam sehari sehingga hanya bisa ijin absen selama tiga hari.

Kepergian ayahanda membuat Defia berjanji pada diri sendiri untuk latihan lebih giat dan keras agar bisa membawa pulang emas dan membuat almarhum bahagia.

Kerja keras itu terbukti dengan dia berhasil meraih emas pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan atlet Iran Marjan Salahshouri dengan skor 8.690-8.470.

Tag : olah raga taekwondo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top