Aksi Naik Motor di Pembukaan Asian Games 2018 Dipuji, Begini Jawaban Jokowi

Setelah aksinya pada pembukaan Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi positif dari dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan aksinya tersebut merupakan hasil dari gagasan kreatif.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Agustus 2018  |  15:02 WIB
Aksi Naik Motor di Pembukaan Asian Games 2018 Dipuji, Begini Jawaban Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor ke arena pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (20/8). - Instagram@jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah aksinya pada pembukaan Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi positif dari dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan aksinya tersebut merupakan hasil dari gagasan kreatif.

Presiden Jokowi mengatakan aksinya yang mengendarai sepeda motor dalam pembukaan Asian Games, Sabtu (18/8) merupakan sebuah hiburan.

"Ini kan kita memberikan sebuah hiburan, ada gagasan ide kreatif. Saya kira, kalau ada gagasan ide kreatif saya terima dengan senang hati. Dan itulah hiburan," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/8/2018).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memasuki arena pembukaan Asian Games 2018 dengan menunggang sepeda motor Yamaha Sport FZ 1 Fazer.

Terkait aksinya dengan FZ 1, Jokowi melalui akun Instagramnya tidak memberikan banyak komentar. Jokowi tampak bahagia dan menyatakan:

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe."

Beberapa media internasional pun melontarkan pujian, seperti yang dikemukakan oleh Reuters, Surat Kabar New York Times menyebut pembukaan Asia Games di Indonesia berlangsung megah.

“Indonesia Welcomes Asia With Explosive Opening Ceremony,” demikian judul berita New York Times, di laman nytimes.com, Sabtu (18/8/2018).

“Pertunjukan spektakuler, termasuk simulasi erupsi gunung berapi, membuat langit Jakarta bercahaya Sabtu malam saat Indonesia menyambut para atlet terkemuka pada upacara pembukaan Asian Games ke-18,” tulis nytimes.com.

Penampilan Presiden Jokowi pun mendapat catatan khusus saat membuka Asian Games 2018.

“Presiden Joko Widodo membuat cara yang dramatik dan tidak kuno saat memasuki Stadion Gelora Bung Karno dengan menggunakan sepeda motor ke atas panggung sebelum secara resmi membuka kejuaraan akbar di Asia yang diselenggarakan di Indonesia untuk kedua kalinya,” tulis New York Times. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top