Aisyah Siap Hadapi Serbuan Atlet Anggar Korsel & Jepang

Atlet anggar Indonesia Aisyah Elizabeth mengakui lawan terberat yang bakal dihadapi di ajang Asian Games 2018 adalah Korea Selatan dan Jepang.
Newswire | 20 Agustus 2018 13:28 WIB
Atlet anggar Aisyah Elizabeth - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet anggar Indonesia Aisyah Elizabeth mengakui lawan terberat yang bakal dihadapi di ajang Asian Games 2018 adalah Korea Selatan dan Jepang.

"Saya sudah mempersiapkan diri secara maksimal dalam pertandingan mendatang. Saya turun di kelas degen dan lawan terberat saya adalah atlet dari Korsel dan Jepang," kata Aisyah di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta pada Senin (20/8/2018).

Dia mengemukakan pada umumnya semua atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games pasti sudah mempersiapkan diri secara matang, tetapi melihat dari pertandingan-pertandingan mereka (atlet Korsel dan Jepang) dari segi teknik serangan, tangkisan cukup bagus.

"Mereka dalam mengatur strategi penyerangan lebih siap, termasuk saat memasang kuda-kuda penyerangan sangat kuat. Nah, hal ini yang saya perlu waspadai dalam pertandingan Jumat (24/8/2018)," ujarnya.

Aisyah mengaku tidak gentar turun dalam kelas degen putri perorangan. Semuanya sudah disiapkan secara matang sesuai dengan arahan tim pelatih.

“Kalau dari kemampuan, atlet kita sudah siap karena pelatih sudah menempa mental agar siap dan tak grogi menerima serangan lawan," ucapnya.

Saat ditanya kelebihan atlet dari Korsel dan Jepang, Aisyah mengatakan mereka lebih berpengalaman, karena sering bertanding. Pengalaman mereka lebih luas dalam menguasai teknik penyerangan guna mendapatkan poin.

"Dalam dunia olahraga, semakin sering mengikuti pertandingan, pengalaman akan lebih luas sebab teknik-teknik yang dilatih bisa diaplikasikan secara langsung pada pertandingan tersebut," tuturnya.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top