Asian Games 2018: Atlet Wushu Lindswell Kwok Persembahkan Medali Emas bagi Indonesia

Tim wushu Indonesia dipastikan meraih satu medali emas melalui atlet putri Lindswell di nomor Taijiquan & Taijijian All-Round. Lindswell Kwok berhasil meraih total poin tertinggi.
Stefanus Arief Setiaji | 20 Agustus 2018 10:47 WIB
Lindswell Kwok - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Tim wushu Indonesia dipastikan meraih satu medali emas melalui atlet putri Lindswell di nomor Taijiquan & Taijijian All-Round. Lindswell Kwok berhasil meraih total poin tertinggi.

Secara keseluruhan, Lindswell Kwok mengumpulkan poin 19,50 diikuti oleh atlet wushu asal Hong Kong Mok Uen Ying Juanita yang meraih poin 19,42 dan atlet wushu putri asal Filipina Agatha Chrystenzen wong dengan nilai 19,36.

Bagi kontingen Indonesia, medali emas dari cabang olahraga wushu ini merupakan medali kedua setelah sebelumnya merah putih berhasil merebut emas dari cabang olahraga taekwondo melalui atlet putri Defia Rosmaniar.

Final cabang olahraga wushu juga terlihat spesial karena Presiden Joko Widodo hadir langsung ke venue yang berada di kawasan JIExpo.

Bahkan, Presiden Jokowi sempat melihat penampilan Lindswell Kwok dan memberikan ucapan selamat secara langsung.

Sejak pertandingan kemarin, Lindswell Kwok memang memimpin perolehan poin. Pada pertandingan hari ini, Lindswell juga mampu tampil dengan tenang dan berhasil meraih poin tertinggi.

Tag : wushu, asian games 2018
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top