Panggung Spektakuler Asian Games 2018 Dibongkar, Wishnutama: Bye Bye Gunung

Direktur Kreatif Asian Games 2018, Wishnutama terpaksa harus berpisah dengan panggung spektakuler yang dia buat bersama timnya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 19 Agustus 2018 21:15 WIB
Susana pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8/2018) - Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Kreatif Asian Games 2018, Wishnutama terpaksa harus berpisah dengan panggung spektakuler yang dia buat bersama timnya.

"Pada saat banyak orang memposting gambar-gambar indah panggung ini semalam, justru kami harus kerja keras membongkar panggung yang luar biasa menopang acara semalam dalam waktu 60 jam untuk kembali dijadikan lapangan atletik. Terimakasih sudah menjadi bagian penting dari acara semalam. Bye bye gunung," tulis Tama pada foto panggung gunung yang sedang dibongkar di Instagram pribadinya @wishnutama, Minggu (18/8/2018).

Panggung berbentuk gunung yang semalam berhasil menjadi latar acara pembukaan pekan olahraga terbesar kedua sedunia ini berdiri kokoh dengan berat sekitar 600 ton, panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter.

Panggung tersebut juga menjadi latar saat 6.000 atlet dan ofisial dari seluruh kontingen berparade di bawah bendera kebanggaan negara masing-masing. Panggung ini juga menjadi tempat tampilnya 18 artis dan musidi papan atas Indonesia di antaranya Joey Alexander dan Anggun Cipta Sasmi.

Selain para penyanyi, pertunjukan di atas panggung ini juga menampilkan 3.600 penari dan performer di bawah arahan koreografer top Indonesia, Denny Malik dan Eko Supriyanto serta diiringi ribuan musisi arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Panggung ini juga menjadi saksi bisu meriahnya konsep acara pembukaan Asian Games 2018. Panggung buatan Wishnutama dan tim sukses membius mata ribuan orang yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tag : asian games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top