Pesan Presiden Jokowi kepada Defia Rosmaniar: Rakyat Indonesia Bangga Padamu

Presiden Joko Widodo memberikan selamat atas kemenangan Defia Rosmaniar pada laga taekwondo nomor poomsae putri.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 19 Agustus 2018 19:21 WIB
Atlet Taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo memberikan selamat atas kemenangan Defia Rosmaniar pada laga taekwondo nomor poomsae putri sekaligus menjadi peraij medali emas pertama bagi Indonesia pada Asian Games 2018.

"Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet taekwondo putri yang meraih medali emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia. Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall JCC, Jakarta, sore ini. Sekali lagi selamat kepada Defia dan kepada para pelatih. Rakyat Indonesia bangga padamu," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Minggu (19/8/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga turut memberikan selamat kepada perempuan yang memiliki tinggi badan 167 sentimeter ini.

"Alhamdulillah yaa.. Allah, EMAS pertama untuk Indonesia @defiarosmaniar, nomor tunggal putri poomsae. Terimakasih Defia dan seluruh pelatih, official dan pendukung tim Indonesia," tulis Imam dalam aku Instagram. pribadinya @nahrawi_imam

Defia merupakan atlet taekwondo yang juga terdaftar sebagai sebagai mahasiswa ilmu olahraga Universitas Negeri Jakarta.

Perempuan cantik kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini pertama kali mengenal dunia taekwondo saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Ini merupakan medali emas kedua yang pernah diraihnya setelah sebelumnya berhasil menyumbangkan medali emas untuk nomor individu poomsae putri di ajang Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam pada 24-28 Mei 2018.

Tag : jokowi, Asian Games 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top