Profil Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Cantik Yang Sukses Beri Emas untuk Indonesia

Atlet putri taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 19 Agustus 2018 18:25 WIB
Defia Rosmaniar - Istimewa Tim CdM

Bisnis.com, JAKARTA—Atlet putri taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Atlet berhijab ini berhasil mengalahkan lawannya atlet Iran, Marjan Salahshouri lewat cabang Taekwondo nomor Poomsae di Jakarta Convention Center,Minggu (19/8/2018).

Atlet kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini pertama kali mengenal dunia taekwondo saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Kakak sepupunya yang juga mengikuti latihan taekwondo.

Namun, siapa sangka rupanya dari sanalah perempuan cantik yang terkenal dengan gaya sporty dan santainya ini justru makin jatuh cinta dan serius menjadi atlet taekwondo.

Sebelum sukses menyumbang emas di Asian Games, dia pernah mengharumkan nama bangsa dengan membawa pulang medali emas untuk nomor individu poomsae putri, dan medali perunggu untuk nomor pair poomsae saat berpasangan dengan Muhammad Abdurrahman Wahyu pada ajang Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh,Vietnam pada 24-28 Mei 2018.

Atlet yang memiliki tinggi badan 167 sentimeter dan berat badan 51 kilogram ini juga merupakan begining selebgram, di mana akun instagram resminya @defiarosmaniar sudah memiliki pengikut sekitar 13.400 orang.

Selamat Defia!

Tag : Asian Games 2018, olah raga taekwondo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top