Sumbang Emas Pertama Indonesia, Defia: Alhamdulillah

Atlet taekwondo putri Indonesia Defia Rosmaniar tak kuasa menahan air matanya saat dirinya disalami Presiden Joko Widodo dan CdM Indonesia, Komjen Pol. (Purn) Syafruddin setelah juri memutuskan Defia sebagai taekwondoin terbaik di nomor poomsae putri, di ajang kejuaraan Taekwondo Asian Games, Minggu (19/8/2018) sore.
Andhika Anggoro Wening | 19 Agustus 2018 18:12 WIB
Defia Rosmaniar bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Kontingen Indonesia, Syafruddin - Istimewa Tim CdM

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet taekwondo putri Indonesia Defia Rosmaniar tak kuasa menahan air matanya saat dirinya disalami Presiden Joko Widodo dan CdM Indonesia, Komjen Pol. (Purn) Syafruddin setelah juri memutuskan Defia sebagai taekwondoin terbaik di nomor poomsae putri, di ajang kejuaraan Taekwondo Asian Games, Minggu (19/8/2018) sore.

Defia menjadi penyumbang emas pertama kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Defia berhasil meraih medali pada nomor poomsae, di hari pertama perebutan medali dimulai, Minggu (19/9) yang berlangsung di Plenary Hall, JCC Senayan Jakarta.

Kesuksesan Defia disambut positif Presiden Joko Widodo dan Ketua Kontingen Indonesia, Komjen Pol. (Purn) Syafruddin, yang menonton perjuangan atlet andalan taekwondo putri Indonesia itu.

"Alhamdulillah, emas pertama Indonesia kita raih di hari pertama dari cabor taekwondo. Salah satunya karena berkat dukungan penuh Bapak Presiden yang hari ini menyaksikan langsung perjuangan Defia dan teman-teman di sini," kata Syafruddin.

Defia sendiri pekan lalu menyatakan tak ingin terbebani dengan target apapun, namun memilih berendah hati dengan menyatakan akan mengerahkan seluruh kemampuannya pada ajang pertamakalinya di Asian Games.

"Ini Asian Games pertama buat saya. Jadi saya terus motivasi diri untuk bisa mencapai puncak prestasi terbaik. Mohon doa dan dukungannya," kata Defia.

Sebelum masuk pelatnas Asian Games 2018, Defia Rosmaniar adalah atlet peraih medali emas untuk nomor individu poomsae putri dalam Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 24–28 Mei 2018.

Atlet yang kini tengah menjalani proses menjadi PNS di Kemenora ini juga pernah mendapat medali perunggu kategori pair poomsae saat berpasangan dengan Muhammad Abdurrahman Wahyu dalam ajang yang sama di Ho Chi Minh.

Tag : olah raga taekwondo, Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top