Asian Games 2018: Delapan Atlet Panahan Indonesia Siap Tempur

Asian Games 2018: Delapan Atlet Panahan Indonesia Siap Tempur
Newswire | 19 Agustus 2018 14:44 WIB
Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunnisa - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Delapan atlet timnas Indonesia siap dan bersemangat menyambut pertandingan perdana cabang olahraga panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Selasa (21/8).

Pelatih panahan putri Nurfitriyana Saiman di Jakarta, Minggu (19/8/2018), mengatakan delapan pemanah yang diharapkan bisa menembus 32 besar sekaligus menjaga peluang meraih medali itu akan tampil pada kategori recurve.

"Delapan atlet itu masing-masing Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, Linda Lestari, Aqidatul Izzah, Riua Ega Agata Salsabila, Okka Bagus Subekti, Alek Edwar, dan M Hanif Wijaya," katanya.

Timnas Indonesia untuk cabang panahan diperkuat sebanyak 16 pemanah yang terdiri atas delapan atlet untuk kategori recurve dan delapan lainnnya untuk kategori coumpound.

Ia menjelaskan, seluruh atlet telah melakukan persiapan yang cukup maksimal demi menjaga persaingan perebutan medali pada ajang olahraga multi even terbesar se-Asia tersebut.

Timnas mengakui untuk merebut medali pada cabang panahan itu bukan hal yang mudah. Pihaknya terus berupaya menjaga motivasi dan mental atlet agar bisa lebih fokus saat tampil di pertandingan pertama cabang penahan di Asian Games 2018.

Untuk itu pada dua hari tersisa sebelum pertandingan ini, tim pelatih juga memilih untuk hanya melakukan latihan ringan di sekitar asrama atlet. Latihan ini sebagai upaya untuk menjaga stamina dan fokus untuk menghadapi laga perdana pada 21 Agustus 2018.

Pertandingan hari perdana cabang panahan akan fokus pada kategori diantaranya recurve women, recurve's team women, recurve men,s individual, recurve men's team, dan recurve mixed team.

Sumber : Antara

Tag : Asian Games 2018, Panahan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top