Jurnalis Asing Kagum dengan Pembukaan Asian Games 2018

Acara pembukaan pesta olah raga terbesar ke-2 di dunia setelah Olimpiade, Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu malam ini, berjalan lancar, meriah dan sukses.
Yusran Yunus | 18 Agustus 2018 23:29 WIB
Wartawan asing melaporkan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) - Bisnis / Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Acara pembukaan pesta olah raga terbesar ke-2 di dunia setelah Olimpiade, Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu malam ini, berjalan lancar, meriah dan sukses.

Prosesi pembukaan yang dimulai pukul 19.00 WIB, diawali dengan aksi menarik Presiden Joko Widodo naik motor memasuki stadion. Disambut riuh tepuk tangan penonton yang memenuhi stadion.

Kemudian diikuti dengan aksi pagelaran tari-tarian nusantara, aksi panggung deretan artis papan atas Indonesia, grup band Korea. Serta diselingi dengan konfigurasi pencahayaan mutakhir dan kembang api, benar-benar menyihir dunia.

Mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah negara besar yang memiliki kemampuan yang sama kelasnya dengan negara-negara yang telah sukses menggelar event internasional sebesar Asian Games.

"Wow...incredible," begitu komentator TV asing dari dalam Stadion GBK.

Sejumlah jurnalis asing yang ditemui Bisnis di Main Media Center (MMC) di Jakarta Convention Asing mengaku kagum da mengapresiasi kesuksesan upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Sungguh sangat fantastis, cantik dan mengesankan sekali," kata Takahashi Makoto, jurnalis foto asal Jepang.

Mohamnad Rahenur Islam, jurnalis dari Bangladesh juga menyatakan kekagumannya. "Sangat baik, saya puas menyaksikannya," ujarnya.

Mereka mungkin pantas mewakili dunia Asia untuk menyatakan "Yes, Indonesia Energy of Asia".

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top