ASIAN GAMES 2018: Inilah Suasana Malam di GBK, Yura Yunita Pun Menggebrak

Penyanyi asal Bandung Yura Yunita menghibur penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu sore, menjelang upacara pembukaan Asian Games 2018.
Martin Sihombing | 18 Agustus 2018 18:36 WIB
Suasana Gelora Bung Karno menjelang pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8/2018) - Bisnis /Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -  Penyanyi asal Bandung Yura Yunita menghibur penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu sore, menjelang upacara pembukaan Asian Games 2018.

Dalam acara pre-show yang tidak ditayangkan di televisi itu, Yura membawakan sederet lagu-lagu hits-nya seperti "Cinta dan Rahasia", "Harus Bahagia" yang merupakan lagu terbarunya.

"Selamat sore semua! Selamat datang teman-teman di GBK. Bahagia semua? Senang rasanya turut memeriahkan acara hari ini," kata Yura yang memakai atasan berwarna emas dipadukan dengan celana panjang putih. Ia melanjutkan dengan lagu milik The Groove yang berjudul "Dahulu".

Upacara Asian Games 2018 yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, menampilkan panggung yang spektakuler. Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut berlatar pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia.  

Panggung hasil karya pengrajin asal Bandung dan Jakarta itu menggambarkan Indonesia sebagai negara tropis yang kaya akan sumber daya alam.   

Upacara pembukaan Asian Games akan dimeriahkan oleh para musisi kebanggaan Indonesia, termasuk Anggun C Sasmi yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, dan tidak ketinggalan Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, dan Kamasean.  

 Selain itu, sekitar 4.000 penari akan menambah semarak pesta pembukaan. Mereka akan menampilkan tarian dari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.  

Ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven akan mengiringi para penampil. Sekitar pukul 17.00 WIB, para penonton sudah mulai masuk ke dalam Stadion GBK. Sepanjang arah pintu masuk, puluhan orang yang memakai baju adat dari berbagai wilayah Indonesia mengiringi para penonton dengan alunan angklung dan alat musik tradisional Indonesia lainnya.

Sumber : ANTARA

Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top