ASIAN GAMES 2018: Wartawan Asing Abadikan Pentas Musik Nusantara

Ajang preshow acara pembukaan Asian Games 2018 di luar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menarik perhatian penonton, termasuk wartawan multiplatform dari 45 negara peserta.
Yusran Yunus | 18 Agustus 2018 17:35 WIB
Pentas musik Nusantara menjelang pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8)./JIBI - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang preshow acara pembukaan Asian Games 2018 di luar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menarik perhatian penonton, termasuk wartawan multiplatform dari 45 negara peserta.

Tampak mereka begitu menikmati pentas musik tradisional Nusantara, seperti perform kelompok musik Angklung (Sunda Jawa Barat) dan Kulintang (Minahasa Sulawesi Utara), yang berkombinasi mengiringi lagu-lagu Barat.

Penonton pun tidak ketinggalan ber-welfi ria. Dan tentu saja, para juru foto dan juru kamera televisi ikut mengabadikan momen tersebut.

Sebelum masuk ke stadion, penonton dapat menyaksikan aneka ragam pertunjukan di area pelataran diantaranya di zona 4,5,8 dan 9. Termasuk membeli makanan dan minuman.

Sekitar 10.000-an jurnalis berbagai platform yang berasal dari seluruh dunia, tercatat meliput seluruh rangkaian Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Diperkirakan 4 miliar pasang mata di seluruh dunia terutama dari wilayah Asia, bakal menyaksikan secara live prosesi acara pembukaan yang bakal dimulai pukul 19.00 WIB hingga 20.45 WIB.

Sejumlah artis papan atas antara lain Anggun C Sasmi, Raisa, Ariel Noah, Fatin, Via Vallen, akan tampil di sebuah panggung raksasa yang spektakuler.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top