ASIAN GAMES 2018: Tumpukan Makanan dan Minuman di Luar Pintu Masuk

Banyak penonton yang kurang mendapat informasi terkait larangan membawa makanan dan minuman (mamin) masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
Yusran Yunus | 18 Agustus 2018 17:17 WIB
Tumpukan aneka jenis makanan ringan hingga berat serta botol minuman milik penontpn pembukaan Asian Games 2018 di pintu masuk Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8)./JIBI/Bisnis - Yusran Yunus.

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak penonton yang kurang mendapat informasi terkait larangan membawa makanan dan minuman (mamin) masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Akibatnya, penonton yang terlanjur sudah membeli mamin di pelataran luar pintu masuk, terpaksa rela menyimpannya di tempat-tempat transit yang sudah disiapkan panitia.

Terlihat makin banyaknya tumpukan aneka jenis makanan ringan hingga berat serta botol minuman di pintu masuk.

"Sayang juga sih tidak bisa dibawa masuk. Tapi apa boleh buat aturannya sudah seperti itu. Terpaksa taruh di sini, pasrah saja jika ada yang mengambil," kata Stevi, penonton asal Manado, Sulawesi Utara.

Di pintu-pintu masuk, petugas menyuarakan pengumuman tentang larangan membawa item-item tertentu masuk ke dalam stadion antara lain senjata api, petasan, mamin.

Sebelum masuk ke stadion, penonton dapat menyaksikan aneka ragam pertunjukan di area pelataran diantaranya di zona 4,5,8 dan 9. Termasuk membeli makanan dan minuman.

Sekitar 10.000-an jurnalis berbagai platform yang berasal dari seluruh dunia, tercatat meliput seluruh rangkaian Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Diperkirakan 4 miliar pasang mata di seluruh dunia terutama dari wilayah Asia, bakal menyaksikan secara live prosesi acara pembukaan yang dimulai pukul 19.00 WIB hingga 20.45 WIB.

Sejumlah artis papan atas antara lain Anggun C.Sasmi, Raisa, Ariel Noah, Fatin, Via Vallen, akan tampil di sebuah panggung raksasa yang spektakuler.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top