Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Run Down Acara Pembukaan Asian Games 2018

Dalam hitungan 9-10 jam ke depan, hajatan pesta olah raga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, Asian Games ke-18, secara resmi akan dimulai pada hari ini Sabtu (18/8/2018). Ditandai dengan sebuah upacara pembukaan yang megah dan spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat.
Gelora Bung Karno
Gelora Bung Karno

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam hitungan 9-10 jam ke depan, hajatan pesta olah raga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, Asian Games ke-18, secara resmi akan dimulai pada hari ini Sabtu (18/8/2018). Ditandai dengan sebuah upacara pembukaan yang megah dan spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat.

Dari susunan acara yang diperoleh Bisnis dari panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), acara akan dimulai tepat pukul 17.00 WIB. Diawali dengan rangkaian pertunjukan kolosal yang akan menggambarkan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan mampu menggelar dengan baik event internasional sebesar Asian Games.

Khusus untuk acara preshow dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.59 WIB tidak disiarkan. Hanya pengunjung yang berada di dalam Stadion GBK yang bisa menyaksikan.

Sekitar 4 miliar pasang mata di seluruh dunia - terutama negara-negara se-Asia - bakal menyaksikan secara live prosesi acara pembukaan yang dimulai pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.45 WIB.

Pada acara pertunjukan akan tampil sejumlah musisi papan atas Indonesia seperti Anggun C Sasmi, Raisa, Ariel Noah, Tulus, Edo Kondolongit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, Via Vallen. Mereka semua akan beraksi di sebuah panggung raksasa yang spektakuler berukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter dan tinggi 26 meter.

Panggung yang dibuat oleh para perajin asal Bandung dan Jakarta tersebut akan dipenuhi oleh 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Run Down Acara Pembukaan

Waktu

Kegiatan

17.00 WIB

Preshow (tidak disiarkan) 120 menit

19.00 WIB

Pembukaan acara

19.45 WIB

Parade atlet (45 menit)

20.30 WIB

Protokol (15 menit)

20.45 WIB

Pertunjukan (75 menit)

22.00 WIB

Penutupan acara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler