Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018, Menanti Medali Emas dari Triyaningsih

Pelari Triyaningsih, menjadi salah satu atlet andalan kontingen Indonesia untuk mendapatkan medali emas. Tumpuan terhadap Triyaningsih, tidak berlebihan karena melihat jejak rekamnya yang penuh dengan torehan prestasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelari Triyaningsih, menjadi salah satu atlet andalan kontingen Indonesia untuk mendapatkan medali emas. Tumpuan terhadap Triyaningsih, tidak berlebihan karena melihat jejak rekamnya yang penuh dengan torehan prestasi.

Dikutip dari blog yang diterbitkan oleh Kantor Staf Kepresidenan (KSP), https://nawalaksp.id/ , Triyaningsih merupakan atlet cabang atletik nomor 5.000 meter, 10.000 meter dan maraton.

Wanita berusia 31 tahun dan dijuluki sebagai Ratu Lari Jarak Jauh ini telah menyumbang 4 medali emas nomor 5.000 metere dan 6 emas di nomor 10.000 meter dari 7 SEA Games yang telah diikutinya.

Pada Asian Games 2014 du Incheon Korea Selatan, Triyaningsih tidak ikut serta. Dan kali ini di negaranya sendiri, dia ingin tidak melewatkan kesempatan emas untuk mempersembahkan yang terbaik bagi negerinya.

SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang, menjadi puncak prestasinya dengan mengoleksi emas nomor 5.000 meter dan 10.000 meter ketiganya secara beruntun.

Di dua SEA Games sebelumnya yakni 2007 dan 2009, dia juga meraih emas di dua nomor tersebut.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Triyaningsih meraih 1 emas nomor 10.000 meter. Setelahnya, dia cedera dan terpaksa melewatkan kesempatan berlaga di Asian Games 2014 Incheon, Korsel.

Semoga Triyaningsih meraih sukses di Asian Games 2018 dengan menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler