ASIAN GAMES 2018: JSC Bawa 2 Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Asal Inggris

PT Jakabaring Sport City (JSC) telah membawa 2 unit mobil mini van listrik berbahan bakar hidrogen asal Inggris untuk membantu mobilitas tamu VVIP selama Asian Games berlangsung di Palembang Sumatera Selatan pada 18 Agustus-2 September 2018.
Sholahuddin Al Ayyubi | 10 Agustus 2018 23:32 WIB
Mobil mini van listrik yang tiba dari Inggris - Istimewa
Bisnis.co, JAKARTA - PT Jakabaring Sport City (JSC) telah membawa dua unit mobil mini van listrik berbahan bakar hidrogen asal Inggris untuk membantu mobilitas tamu VVIP selama Asian Games berlangsung di Palembang Sumatra Selatan pada 18 Agustus-2 September 2018.
 
Sekretaris PT Jakabaring Sporty City, Mirza Nursalim mengatakan dua unit mobil mini van listrik berbahan bahar hidrogen tersebut memiliki kapasitas empat orang penumpang.
Menurutnya, kehadiran dua unit mobil itu merupakan hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, Ecuber Arcola, Serba Dinamik Grup dan Pemerintahan Inggris.
 
"Selain itu, yang juga baru datang yaitu lima unit golf car kapasitas enam tempat duduk dan satu unit golf car dengan dua tempat duduk bantuan CSR perusahaan. Sementara JSC sendiri sudah memiliki 18 unit golf car dengan kapasitas empat tempat duduk," tuturnya, Jumat (10/8/2018).
 
Dia optimistis fasilitas transportasi yang digunakan untuk Asian Games 2018 itu dapat mewujudkan target zero emisi selama penyelenggaraan Olahraga bertaraf Internasional itu.
Menurutnya, jika terpaksa, pada beberapa kasus tertentu,  panitia tetap akan mengusahakan mobil yang menggunakan bahan bakar bio fuel atau kendaraan keluaran 2017.
 
Dia mentatakan panitia penyelenggara sampai saat ini masih mencari solusi untuk mengangkut semua peralatan dan perlengkapan atlet untuk masuk ke JSC.
Menurutnya, atlet dan official yang telah tiba di Palembang, direncanakan akan meninggalkan barang di SMB II untuk dibawa menggunakan kendaraan ke JSC.
 
"Ini juga yang menjadi pembahasan kami, jika masuk dalam kategori tertentu maka akan diupayakan mobil bio fuel atau mobil keluaran 2017," katanya. 
 
 
Tag : Asian Games 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top